Pemerintah Desa Tarapung Raya Kembali Salurkan BLT DD Tahap Kedua

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 18.04.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Tarapung Raya, Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan kembali   menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Kantor Desa Rabu (17/6).

Kepala Desa Tarapung Raya Rahmad Pulungan, SE  bersama perangkatnya menyerahkan langsung BLT DD kepada 15 KK dengan kategori yang berhak menerimanya. Penyaluran itu juga didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tarapung Raya, serta Pendamping Desa (PD).

Pantauan awak media  di lapangan, penyaluran BLT DD  diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tarapung Raya , Rahmad Pulungan, SE bersama aparat desa.   Penyaluran juga sesuai protokol kesehatan menggunakan protap pemerintah tentang Covid-19.

Rahmad Pulungan, SE  Kepala Desa Tarapung Raya mengatakan, alhamdulillah saat ini Desa Tarapung Raya  sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap II.

"Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19", ujarnya, Rabu  (17/06/2020).
                              

Lebih lanjut,  menyampaikan bahwa, penggunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Semoga 15  Kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19", tuturnya.

Kades juga menjelaskan, BLT DD ini beda dengan program keluarga harapan ( PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BLT DD diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT atau yang lainnya", terangnya.

Sementara itu, salah satu  warga Tarapung Raya penerima BLT DD  menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan desa untuk melayani dan membantu masyarakat.

Katanya, program ini merupakan bentuk nyata bahwa, Negara, Mendes, dan Pemdes benar benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah pandemi Virus corona atau Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama antara Pemerintah Desa serta perangkat desa, Pendamping Desa, program BLT DD ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran", ucapnya.

Penerima BLT DD  juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat.

"Dengan adanya bantuan itu keluarga kami yang terdampak langsung dengan pandemi covid-19 merasa terbantu dan meringankan beban Keluarga kami", sebutnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: