Reses Hari Ke 2 DPRD. Warga Dapil IV Usulkan Peningkatan Fasilitas Pertanian

/ Rabu, 15 Juli 2020 / 20.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pada hari ke 2 reses DPRD Kabupaten Samosir, masyarakat dari daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Sianjur mula mula, Harian dan Sitio tio menyampaikan usulan mereka. Dari sejumlah warga yang menyampaikan usulan, kebanyak meminta bidang pertanian. 

Demikian disampaikan Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong kepada Poskotasumatera.com Rabu (15/7), usai menampung aspirasi yang mayoritas para petani itu. "Kebanyakan mengusulkan bidang pertanian, mulai dari infrastriktur pertanian seperti irigasi dan nlainya, Bibit yang berkwalitas dan lainya".

Politisi PKB itu menambahkan dari sejumlah usulan itu dianggap sangat penting karena menyangkut ekonomi masyarakat Samosir. Apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini, sejumlah hasil pertanian sempat turun drastis. Namun tidak sedikit juga mengusulkan infrastruktur jalan. 

Reses DPRD untuk dapil IV, itu dipusatkan di Aula kantor Camat Harian. Acara itupun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba dan anggota DPRD Samosir dari dapil tersebut dan dihadiri para Unsur pimpina Kecamatan, para Kepala Sekolah, Kepala Desa dan masyarakat.  

Pada keaempatan itu, Saut Martua Tamba menjelaskan bahwa Reses tersebut untuk bertatap muka dengan konstituen mereka dalam menampung aspirasi untuk diusulkan dan diperjuangkan pada APBD Tahun Anggaran berikutnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: