Panwaslu Batangtoru Buka Pendaftaran 64 Calon Pengawas TPS

/ Jumat, 02 Oktober 2020 / 17.12.00 WIB
                             
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batangtoru membuka pendaftaran untuk 64 calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pendaftaran tersebut dibuka tanggal  3-15 Oktober. 2020.

Ketua Panwaslu Kecamatan Batangtoru Makmur Amirsyah Pardede kepada awak media online   mengatakan  pembukann  pendaftaran calon pengawas TPS dimulai besok  (03-15 /2020). Jumlah yang dibutuhkan adalah 64 orang dan akan ditempatkan untuk setiap TPS di seluruh Kecamatan. Sehingga setiap TPS nantinya akan diawasi satu orang pengawas.

“Jumlah yang dibutuhkan tersebut menyesuaikan dengan jumlah TPS di seluruh Kecamatan Batangtoru. Sehingga pengawasan di setiap TPS akan dilakukan dengan maksimal, ”kata Makmur.

Ketua Panwascam Batangtoru mengungkapkan setelah diterima menjadi pengawas TPS, maka akan mulai bekerja selama satu bulan sampai hari pencoblosan. Kemudian saat berada di TPS, pengawas akan standby di satu tempat. Pengawas Desa/Kelurahan harus mobile semua TPS yang ada di satu kelurahan/Desa. Perekrutan itu untuk memperketat pengawasan dan meminimalisir jaminan, maka setiap TPS akan ada satu pengawas.



Makmur  menjelaskan untuk waktu pendaftaran yang hanya dilakukan selama dua belas  hari tersebut. Karena waktu kerja pengawas TPS yang dekat dengan hari pelaksanaan pencoblosan.
Sehingga setelah diterima menjadi pengawas TPS diharapkan untuk bekerja. Mengingat waktu yang sudah semakin dekat dengan hari pencoblosan.

“Untuk waktu penerimaan kami laksanakan selama dua belas hari. Karena jauh hari kami sudah melakukan sosialisasi, jadi dua belas  hari tersebut kami rasa cukup, ”tandasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: