TNI AL Lanal TBA Terjun Kelaut Ajak Nelayan Vaksinasi Massal

/ Senin, 19 Juli 2021 / 13.41.00 WIB

 


Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub memberikan himbauan ajakan vaksinasi Massal kepada nelayan di perairan Tanjung Leidong Kualuh Leidong Labuhanbatu Utara (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA

Upaya TNI AL membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim. Kali ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan  bertempat di Tanjung Leidong Kualuh Leidong Labuhanbatu Utara.


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan  TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan bagi masyarakat maritim di Tanjung Leidong dan Sei Mandulang itu melibatkan  tenaga kesehatan dari Puskesmas Kualuh Leidong dan vaksinator dari  TNI AL drg karunia dan 6 tim kes TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory melalui Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini  dengan target 200 dosis vaksin untuk masyarakat maritim Tanjung Leidong.

Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub menyampaikan,ini sesuai perintah pimpinan Danlanal TBA  dari perintah Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin perhari, Pangkalan Utama TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL mulai di desa-desa pesisir sampai dengan pelabuhan-pelabuhan yang berada di wilayah Kerja Lanal Tanjungbalai Asahan.

Atas perintah pimpinan, saya sengaja terjun langsung menemui dan mengajak nelayan agar bersedia divaksin sebagai salah satu cara mencegah terpapar COVID-19,kata Yakub.

"Kami mengajak nelayan untuk memberikan imbauan bersedia divaksin,"kata Yakub.

Maka sampai saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan masih terus melakukan serbuan vaksinasi maritim di berbagai tempat di wilayah teritorial.

"Hari ini jajaran TNI-AL Tanjungbalai Asahan yakni Posmat Tanjung Leidong bergabung dengan Posmat Simandulang melaksanakan serbuan vaksinasi, antusias masyarakat maritim disini sangat tinggi,"ujar Kasatkom.

Selain itu, pantauan wartawan  Lanal TBA juga membagikan masker ke setiap nelayan seraya menghimbau nelayan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: