Pokmas Tunas Mekar Adakan Pelatihan Merangkai Papan Bunga

/ Kamis, 16 Desember 2021 / 14.26.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - MARELAN, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Tunas Mekar adakan program Pelatihan Merangkai Papan Bunga di Gor Batminton Perumahan Taman Citra Kelurahan Titi Papan, Kamis (16/12/21).

Lurah Tanah Enamratus Ari Ismail S. sos. MM, dalam pembukaan pelatihan itu, menyampaikan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya.

“Ini supaya bisa menambah pendapatan rumah tangga dan bermanfaat bagi keluarga serta masyarakat sekitarnya. Kepada instruktur pelatihan ini, kami titipkan seluruh peserta untuk dibina dan dilatih,” ucap Lurah Tanah Enam Ratus sembari membuka acara.

Inovasi Lurah  Tanah Tnam Ratus setelah selesai pelatihan papan bunga nantinya akan menghibahkan semua Peralatan papan bunga melalui Berita acara kepada Para pengurus Sakasanwira Kelurahan Tanah Enam Ratus, yg merupakan Salah satu program kerja Dan Visi Misi Bapak Walikota Medan, dalam Pengembangan UMKM, dan Lurah akan membentuk Bumkel (Badan Usaha Kelurahan) untuk menggerakkan Perekonomian rumah tangga keluarga, karena pengurus Sakasanwira yang tergabung dari Kader " PKK, Kader " LPM dan Kader" Karang Taruna Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Ketua Pokmas Tunas Mekar Kelurahan Tanah Enam Ratus Zulfan Afandi, mengatakan dalam pelatihan ini optimis seluruh peserta sudah mampu untuk membuka Usaha Kecil Menengah (UKM) mandiri membuat Rangkaian Papan Bunga, seperti yang diharapkan Wali Kota Medan.

“Asal memang peserta serius mengikuti pelatihan ini, pastinya mereka telah bisa Merangkai Papan Bunga, kita berharap pelatihan ini menjadi berguna dan bermanfaat, sehingga mampu berwirausaha nantinya ” ujar Zulfan Afandi. 

Menurutnya, seluruh peserta merupakan orang yang beruntung karena memiliki kesempatan mengikuti pelatihan. “Sehingga manfaatkanlah waktu ini sebaik mungkin " kata Ketua Pokmas Tunas Mekar Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengharapkan, usai pelatihan nanti diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam dunia kerja.

“Untuk kedepan, kalau boleh diharapkan pihak Kelurahan turut serta membantu dan menseponsori para perserta yang emang ingin berusaha dalam Usaha Merangkai Papan Bunga ini, tidak apa-apa kalau hanya 3 orang saja setiap pelatihan dan bergilir. namun langsung ada bahan bakunya jadi bisa diteruskan. Kita khawatir, usai pelatihan ini ilmu yang didapat tinggal dipikiran karena tidak ada alatnya " harap Ahmat Yuni. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail S. Sos.MM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Lingkungan se Kelurahan Tanah Enam Ratus. 

Diketahui, ada 50 orang peserta yang mengikuti Pelatihan Merangkai Papan Bunga tersebut, yang dikhususkan untuk Warga Kelurahan Tanah Enam Ratus.(PS/ABU HASAN)
Komentar Anda

Terkini: