Sosialisasi Perda No. 5/2015 Tentang Pengentasan Kemiskinan Digelar Burhanuddin Sitepu SH di Medan Selayang

/ Minggu, 17 April 2022 / 18.22.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN-Ketua Fraksi DPRD Medan Burhanuddin Sitepu, SH menggelar sosial Peraturan Daerah (Sosper) kota Medan No. 5 Tahun 2015 tentang penanggulangan kemiskinan Kota Medan Tahun 2022 - 2024.

Sosper ini digelar, Minggu (17/4/2022) di Jalan Bunga Mawar No.104, Kel. PB Selayang Kec. Medan Selayang dihadiri Dinas Koperasi , Dinas Sosial Kota Medan dan masyarakat beserta kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Medan.

Burhanuddin Sitepu SH, hak hak masyarakat yang kurang mampu yg harus didapatkan oleh masyarakat yang kurang mampu. "Hak tersebut misalnya Kartu PKH, kartu KIP, BPJS gratis dan bantuan lainnya," katanya.

Dalam acara sosper ini dihadiri Dinas Koperasi UMK Bapak Darwin Perangin Angin, UMKMkota Medan, dan juga dari Dinas Sosial Kota Medan.

Dalam penyampaian dari perwakilan Dinas Koperasi Darwin Perangin Angin menghimbau kepada semua pelaku UKM harus membuat administrasinya agar dapat didata oleh Dinas Koperasi Kota Medan untuk mendapatkan bantuan penambahan modal usaha pelaku UKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia juga menyampaikan pihaknya bisa membantu mempasilitasi pembuatan izin usaha dan mengadakan pelatihan tentang UMKM.

Selanjutnya dari Dinas Sosial yang diwakili Rinaldi Sitorus, SAg dalam penyampaiannya mengatakan, telah menginvestigasi masyarakat tak mampu dan mengajari cara mendapatkan KIP anak sekolah.

"Anak  sekolah yang tak mampu agar bisa mendapatkan haknya," katanya.

Dalam kesempatan itu juga dia juga menyampaikan, cara mendapatkan BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Itu semua dilakukan dengan cara musyawarah kerja kelurahan melalui penyampaian Kepala Lingkungan masing masing ke kelurahan," paparnya.

Dalam Sosper ini juga dibuka seasen tanya jawab tentang bagaimana cara untuk mendapatkan hak masyarakat yang kurang mampu tentang bantuan seperti PKH, KIP, KIS dan bantuan lainnya.

Diakhir acara Burhanuddin Sitepu,SH yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Medan berpesan, Partai Demokrat Siap menjadi jembatan dan menjemput aspirasi masyarakat dan untuk meningkatkan perekonomian warga Kota Medan.

Partai Demokrat Kota Medan memberikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan pemberantasan kemiskinan di Kota Medan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah Ramadhan dan acara Buka Puasa Bersama dengan masyarakat. (PS/HAFIFUDDIN)





Komentar Anda

Terkini: