Militan, Energik & Berinovasi, Kader Dukung Burhanuddin Sitepu Pimpin Kembali Partai Demokrat Medan

/ Sabtu, 09 Juli 2022 / 19.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Mayoritas DPAC dan Organisasi Sayap (Orsap) masih menginginkan Burhanuddin Sitepu SH memimpin DPC Partai Demokrat Kota Medan. Mereka menilai, sosok Burhanuddin Sitepu selama ini getol melakukan kegiatan sosial, keagamaan, bahkan mengembangkan dunia olah raga bersama elemen masyarakat sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

Selain itu, sosok Burhanuddin juga dikenal sangat dekat dengan semua kader, baik di tingkat cabang, anak cabang, ranting, hingga anak ranting. Ketua DPC Demokrat Kota Medan ini selalu menjalin silaturahim dengan kader secara rutin, baik melalui kegiatan kepartaian maupun melalui pertemuan informal di rumah kader atau di warung-warung.



"Kami para kader menyatakan rasa bangga dengan kepemimpinan Pak Burhanuddin Sitepu. Inovasi beliau dengan ragam kegiatan yang tiada henti telah memperlihatkan kepada masyarakat bahwa DPC Partai Demokrat Medan betul-betul berkoalisi dengan rakyat sesuai dengan apa yang diinstruksikan Ketua Umum AHY," kata Ketua DPAC Medan Sunggal, H Syahriandy SE MSi didampingi Ketua DPAC Medan Baru, Ananda Abdinesia Sitepu kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Menurut mereka, Burhanuddin Sitepu dengan energitasnya, militansi, serta pengalaman yang dimiliki, membuat para Ketua DPAC dan Orsap mendukungnya untuk kembali memimpin DPC Demokrat Kota Medan lima tahun ke depan.

"Tentu fakta kinerja beliau disertai fakta dukungan mayoritas DPAC sebagai pemilik suara di Muscab III Partai Demokrat yang bakal segera dilangsungkan, akan menjadi pertimbangan bagi Ketua DPD Lokot Nasution maupun Ketua Umum AHY," kata Syahriandy.

Menyikapi adanya dinamika kemunculan bakal calon ketua DPC yang disebut-sebut berlatar kader partai lain dan baru bergabung ke Partai Demokrat dalam hitungan bulan, Syahriandy dan Ananda mempersilahkan, sepanjang tidak dipaksakan, apalagi sampai menabrak peraturan organisasi utamanya AD/ART.

"Terus terang jika ada kader partai lain yang mau bergabung dan ingin pula menjadi ketua DPC, tentu itu menggambarkan Partai Demokrat saat ini sudah menjadi harapan besar bagi banyak orang. Tetapi alangkah baiknya jika masih ada kader senior, punya pengalaman, dan sudah berbuat untuk partai, itulah yang kita dukung untuk membesarkan partai ke depan," tegasnya .

Untuk itu, para mereka mengajak para kader partai yang baru bergabung agar ikut berkolaborasi bersama DPAC dan Orsap yang ada di Kota Medan dalam memenangkan Burhanuddin Sitepu. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: