Lagi, Kadis PUPR DS Janji Perbaiki Jalan Putus Talun Kenas Penen di Desa Lau Rakit

/ Sabtu, 13 Agustus 2022 / 19.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDNG- Kepala Dinas (kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar ST, MT, menerangkan, kalau tertundanya pembangunan longsor di jalan Talun kenas - Penen, tepatnya di Dusun I Pintu Besi Desa Lau Rakit, Kecamatan STM Hilir, bukan dikarenakan ada unsur kesengajaan ataupun pembiaran dari PUPR. Melainkan, menunggu terealisasinya anggaran dari P. APBD yang sebelumnya sudah menampung rencana biaya perbaikan terhadap longsor tersebut.

Hal itu dikatakan Kadis PUPR Janso Sipahutar, menjawab hasil konfirmasi wartawan, Sabtu (13/8/2022) terkait adanya tudingan miring dari masyarakat kalau longsor tersebut ada unsur pembiaran dari Pemkab Delis Serdang, hingga sempat menelan korban. 

" Awalnya terjadi longsor kita (PUPR-red) sudah membuat tanda tanda larangan dilokasi longsor, membuat drainase pengalihan aliran air di bagian atas guna mengantisipasi longsor susulan, dan juga memperbaiki jalan alternatif agar masyarakat tidak lewat arah jalan longsor " Kata  Janso.

Selanjutnya katanya, pihaknya juga sudah merencanakan perbaikan ruas jalan yang longsor itu dan melakukan pengujian tanah, serta sudah menampung rencana biaya perbaikan  di P. APBD Kabupaten Delis Serdang.

" Dikarenakan titik longsornya sangat dalam dan panjang maka perbaikannya direncanakan dilakukan secara bertahap, terutama karena  konstruksinya harus permanen." Terang Janso Sipahutar.(PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: