Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK N 1 Tantom Angkola Gelar Pertunjukan Drama, Nasyid,Puisi dan Pidato

/ Kamis, 13 Oktober 2022 / 22.40.00 WIB
Kasek SMK N 1 Tantom Angkola Drs.Karisos Limbong M.Pd

POSKOTASUMATERA.COM-TANTOM ANGKOLA-Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tano Tombangan Angkola , Kamis 13 Oktober 2022 menggelar berbagai kegiatan keagamaan. 


Kegiatan pertunjukan keagamaan dan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK N 1 Tano Tombangan Angkola  dengan tema "Mari kita eratkan solidaritas  antar umat bergama dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.



Dengan memperingati Nabi Muhammad SAW dapat membentuk Peserta Didik yang Unggul dalam Prestasi Berkarakter Mulia, bermartabat dan Berdaya Saing Secara Global.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tano Tombangan Angkola Drs.Karisos Limbong M.Pd, menjelaskan kegiatan pertunjukan  keagamaan meliputi,nasyid siswa SMK N 1 Tantom Angkola,  Drama siswa/i yang menggambar suami yang selalu main skater, puisi dan pidato. 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memotivasi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakat serta mengukur pengetahuan tentang Islam.
“Tak kalah penting, tujuan kegiatan ini untuk memupuk kecintaan sekaligus meneladani Nabi Muhammad SAW,” ungkap Karisos Limbong M.Pd.

Lebih lanjut disampaikan Kasek, saya yakin setiap orang yang beragama dan beriman dengan baik saya yakin pasti baik orangnya.

"Untuk meningkatkan Iman dan ketaqwaan khusus.yang beragama Islam  Walaupun saya non muslim, saya sudah bangun musollah di sekolah ini dengan harapan setelah dapat waktu siang sudah dapat sholat berjemaah. Musollah ini di  bangun sejak tahun 2020, karena dari sekolah ini cukup jauh pancuran dan mesjid makanya saya membangun musollah agar guru dan siswa/i yang beragama Islam bisa  sholat, berjemaah " ucap Kasek.


Disampaikannya,'siswa/i di SMK N 1 Tantom Angkola berjumlah 530 orang dan yang bergama Islam atau muslim ada 77 orang dan non muslim sebanyak 453 orang. Mudah mudahan sampai hari ini hubungan baik antar agama, antar golongan dan antar kelompok terus terjalin dengan baik di sekolah ini. 

Di sekolah yang kita cintai ini, kita bangun kekeluargaan  yang luar biasa, dan saya mengucapkan terimkasih kepada Bapak Ibu guru, anak anak kami sehingga sampai  hari ini kami tetap rukun, aman, nyaman berkat kerjasama kita semua," ujarnya.

Kita warga sekolah ini berkomitmen bahwa perbedaan itu adalah karunia Tuhan. Maka saya tanamkan kepada kita semua bahwa perbedaan itu harus disyukuri bukan dipertentangkan," ucap Kasek dengan semangat.

Kepada orangtua diharapkan kita harus bersama sama mendidik anak anak kita, karena anak anak kita lebih lama dirumah dari pada di sekolah ini," harap Kasek.

Kegiatan ini diikuti seluruh warga sekolah baik majelis guru dan pelajar SMKN 1 Tantom Angkola, Ketua Komite Sekolah, Ibu ibu Pengajian BKMT, Orangtua Siswa/i, Dari Pertanian Kecamatan dan Al Ustazd yang sengaja diundang dari Simanosor Kecamatan SDH.


Selanjutnya Al Ustazd Acep Sapaat Siregar M.Pd dalam tausiahnya antara lain menyampaikan bahwa peringatan Nabi Muhammad SAW itu alasannya ada dalilnya yaiti dalam Al Qur'an dan juga di dalam hadist. 

Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW adalah cara kita untuk bersyukur kepada Allah dan memperlihatkan rasa rindu kita dan terimakasih kita kepada Allah SWT  karena telah diberikan seorang Rasul yang Rahmat bagi sekalian Alam," ucap Al Ustazd.

Seterusnya Al Ustazd menyampaikan bahwa bahwa menuntut ilmu itu wajib hukumnya bagi umat Islam. Barang siapa orangtua yang menyekolahkan anaknya dan  orangtua tersebut meninggal dunia dalam menyekolahkan anaknya  itu dinamakan mati sahid," ucap Al Ustazd.

Usai tausiah Al Ustazd dilanjutkan doa dan makan bersama di ruang kantor Guru SMK N 1 Tano Tombangan Angkola.(PS/BERMAWI)









Komentar Anda

Terkini: