Pj Bupati Kampar melakukan Panen Jagung serta menyerahkan 20.000 Bibit Cabe Desa Ridan Permai

/ Jumat, 30 Desember 2022 / 17.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM - KAMPAR - Sesuai langkah Strategi Pemerintah Kabupaten Kampar mengatasi Inflasi Pangan serta dalam mewujudkan ketahanan pangan yang merupakan tantangan bagi semua daerah maupun dunia. 

Ia juga mengingatkan agar kita selalu siap menguatkan pangan dengan memanfaatkan seluruh peluang dan gunakan semaksimal mungkin. 

Bersama dengan itu untuk mendukung hal tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM  melakukan Penyerahan Bibit Cabe dan Panen Jagung, yang diselenggarakan di KWT Mulya Berkah, Desa Ridan Permai Bangkinang Kota, Jum’at (30/12/2022) kegiatan ini di taja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar. 

Penyerahan bibit ini merupakan dalam rangka mengatasi Inflasi Pangan di wilayah Kabupaten Kampar khususnya di desa ridan Permai 

Tanaman Cepat Produksi ini dengan Pembagian Bibit Cabe sebnyak 20.000, dengan mengundang 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekecamatan Bangkinang Kota. 

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saya selaku Pj Bupati Kampar mendukung penuh kegiatan penyerahan bibit Cabe serta Panen jagung dalam rangka mengatasi Inflasi Pangan di daerah Kabupaten Kampar, karena ini merupakan wujud nyata dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). 

“Pemerintah Kabupaten Kampar terus berkomitmen dalam penekanan Pengendalian Inflasi pangan di daerah, guna untuk kesejahteraan Masyarakat Kampar.”ungkapnya.” 

Ia menambahkan, sesuai Arahan Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa permasalahan Inflasi ini menjadi Perhatian sehingga upaya bersama perlu diperkuat untuk mengendalikan tekanan inflasi Pangan. Maka dari itu Pemkab Kampar selalu mendukung dan menyukseskan pengendalian Inflasi pangan ini melalui program atau inovasi-inovasi yang di buat. 

“Saya berharap, dengan semangat sekelompok tani  dibawah naungan KTNA bersama pemerintah Kabupaten Kampar dapat bersinergi guna menjadikan Kabupaten Kampar Swasembada Pangan.”ungkapnya.” 

“Dengan Langkah strategis serta percepatan penanganan Inflasi ini saya menghimbau kepada OPD terkait dan Steakholder agar bersama sama melakukan langakah strategis sehingga kabupaten Kampar bangkitdan ketersediaan pangan kita tercukupi, bahkan kalau berlebih kita bisa ekspor keluar daerah.”tutupnya.” 

Selesai acara tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM langsung menanam Bibit dan Panen Jagung serta menyerahkan Bibit Cabe kepada 12 KWT Se Kecamatan Bangkinang Kota. (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: