Baru Hitungan Hari Diangkat Jadi Plt Kepsek SMP N 2 Marancar Ibu Ratna Wati Harahap S. Pd Langsung Rehab Musollah

/ Rabu, 25 Januari 2023 / 23.05.00 WIB
Plt Kasek SMP N 2 Marancar Ibu Ratna Wati Harahap S. Pd Tinjau Rehab Musollab Sekolah

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Baru hitungan 15 hari menjabat Plt Kepala SMP N 2 Marancar Ibu Ratna Wati Harahap S. Pd langsung menunjukkan karyanya dengan melakukan rehab musollah yang ada di dalam lingkungan sekolah.


Plt Kepala SMP N 2 Marancar Ratna Wati Harahap S. Pd kepada awak media online disela sela meninjau rehab musollah Selasa (24/1-2023) mengatakan salah satu visi misinya  setelah diangkat pimpinan  menjadi pelaksana tugas  Kepala SMP N 2 Marancar pada tgl 13 Januari 2023 yaitu mewujudkan visi misi Bupati Tapanuli Selatan Bapak  H. Dolly Pasaribu SPT MM melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan  yaitu untuk mewujudkan  masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam mewujudkan visi misi tersebut tentu yang utama adalah pembinaan karakter terhadap siswa/i yaitu dengan melaksanakan sholat duha setiap hari Jum'at bagi siswa/i yang beragama Islam,  merenovasi musollah yang selama ini tidak difungsikan dan memperbaiki pipa saluran air untuk kamar mandi dan tempat wudhu, "pungkas Plt. Kepala Sekolah.

Dijelaskannya," kalau mental peserta didik dibangun melalui fundasi yang kuat melalui Pendidikan agama niscaya anak anak akan lebih mudah mendidiknya.  Karena yang utama dalam mendidik anak anak adalah melalui  pembinaan karakter, " pungkasnya. 

Lebih lanjut disampaikannya," sesuai arahan Bupati Tapanuli Selatan saat Membuka acara festival perlombaan antar pelajar pada hari ulang tahun Tapsel yang ke 72 di Lapangan Sepak Bola Pargarutan Tonga pada Bulan Desember Tahun 2022, bahwa wajah Bupati Tapanuli Selatan ada di Sekolah, SD, SMP,  Kantor desa,  Puskesmas.  Kalau sekolah bagus tentu menggambarkan wujud keberhasilan pimpinan kita, " ucapnya. 

Disisi lain, untuk mewujudkan sinergitas antara siswa/i dan guru, dan kepala Sekolah pada saat Upacara bendera saya selaku Kepala Sekolah selalu tekankan bahwa keberhasilan siswa/i adalah disiplin. Salah satu contohnya yaitu datang tepat waktu,  sholat pada waktunya,  menghormati guru dan orangtua dan menyayangi teman seterusnya  belajar dengan sungguh sungguh, " ujarnya. 

Saya sebagi Plt Kepala Sekolah tentu membutuhkan masukan dan kririk yang sifatnya membangun untuk membangun sekolah ini.  Karena masukan yang baik dari berbagai pihak tetap kami terima demi mewujudkan visi misi Bapak Bupati Tapanuli Selatan, " ucapnya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: