Mahasiswa PKN Dari Poltekkes Riau Di Sambut Kepala Desa Ranah Baru

/ Kamis, 05 Januari 2023 / 16.52.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - KAMPAR - Di temui awak media POSKOTASUMATERA. Com.kepala desa Ranah baru ,ROBBI HIDAYAT sedang menyambut kedatangan mahasiswa PKN dari Poltekkes riau  sebanyak 11 orang di serahkan langsung oleh pendamping dan pembimbing mahasiswa untuk mengadakan PKN di desa ranah baru.

Disampakan pembimbing mahasiswa Wiwik Delvira, M, kep di saat penyerahan mahasiswa bahwasanya,PKN ini di laksanakan mulai dari tannggal 5 Januari sampai dengan tanggal 26 Januari 2023.kamis 5/1/2023.

 PKN mahasiswa Poltekkes di desa ranah baru di namakan kelompok 16 yang ketua nya Adisti salah seorang mahasiswa PKN ini menyampaikan bahwa perbekalan ilmu yang telah dapat di perkuliahan akan kami terapkan, ungkapnya. 

PKN merupakan bentuk pembelajaran untuk mempraktikkan teori dalam rangka mencapai jenjang Ahli Madya dan juga merupakan bentuk PKN pembelajaran untuk mempraktikkan teori dalam rangka mencapai jenjang Ahli Madya dan juga merupakan bentuk internship. PKN membahas penerapan pengetahuan tentang pengelolaan kegiatan/manajemen program kesehatan yang dilaksanakan. Ucap delvi. 

Semoga dalam kegiatan PKN ini di harapkan seluruh mahasiswa bisa lebih menciptakan keakraban dengan masyarakat setempat dan lingkungan sekitarnya.dan mampu berkaloborasi untuk melaksanakan kegiatan selama di desa,dan ini adalah pilihan yang terbaik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat Kampus dan Masyarakat Umum. 

 Di akhir penyambutan mahasiswa PKN Poltekkes riau Kepala Desa ranah baru ROBBI HIDAYAT menyampaikan pesan terhadap mahasiswa bahwa kepala desa merupakan sebagai pembimbing dan memberi arahan dengan melibatkan mahasiswa PKN dalam kegitan-kegiatan Masyarakat, sehingga kegiatan PKN ini dapat Bermanfaat serta menjadi media Pembelajaran Praktis bagi Para Mahasiswa.

 Saat Terima mahasiswa PKN di desa ini, para Mahasiswa/i Poltekes bahwa ilmu yang selama ini diperoleh dibangku perkuliahan dapat diterapkan ditengah masyarakat meski dalam waktu yang relatif singkat serta dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan terutama memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat. Ucap robbi. 

harapan saya, Program-Program yang telah direncanakan dalam PKN Ini dapat di aplikasikan dikehidupan sehari hari ditengah-tengah masyarakat secara lebih berdaya Guna dan Berhasil Guna.ungkapnya.

Juga harapan kedepannya mahasiswa yang mengikuti PKN di desa ranah baru ini agar dapat berkaloborasi dengan masyarakat setempat supaya segala kegiatan yang di laksanakan agar lancar dan sukses serta lebih bermamfaat untuk masyarakat, juga selepas dari PKN ini di harapkan mahasiswa bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Ujar kades. 

Semoga mahasiswa yang melaksanakan PKN ini dapat membantu dan cepat dalam berinteraksi dengan masyarakat dalam melaksanakan rencana Praktek ini sehingga Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata (PKN) Mahasiswa/i ini dapat berjalan dengan baik dan Lancar.”tutupnya.(PS/NURMAN) 


Komentar Anda

Terkini: