Deklarasi Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan Resmi Dilantik Periode 2023-2026

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 16.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Untuk meningkatkan integritas & profesionalitas para jurnalis tergabung di Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan (KJMB) menggelar Deklarasi di Aula lantai 2  kantor Camat Medan Belawan Jalan Cimanuk, Kelurahan Belawan II, Kec. Medan Belawan, Kamis (16/2/2023). 

Pembina Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan (KJMB) Abangdah Herianto Laut resmi mengukuhkan dan melantik pengurus KJMB Priode 2023-2026.

Dalam kata sambutannya, Abangdah Herianto Laut mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Abangdah Samsul Bahri Hasibuan semoga wadah wartawan KJMB yang terbentuk di belawan ini dapat bekerja secara profesional dan memiliki integritas menjalankan tugas jurnalistik dengan baik.

"Para jurnalis harus bersikap profesional dan banyak bekerja untuk mengkritisi kinerja pemerintah, swasta dan pengusaha yang sifatnya membangun, KJMB bukan hanya menjadi wadah. Tapi harus menyajikan suatu informasi bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

"Saya ingin KJMB menjadi wartawan yang Profesional dalam menjalankan profesinya. Apalagi belawan ada Instansi Pemerintah, BUMN dan Pengusaha. Maka saya sampaikan kepada pengurus kjmb dan para wartawan lainnya agar dapat membangun komunikasi baik kepada siapapun untuk bekerjasama dalam bidang positif khususnya kesejahteraan ekonomi. karena Media adalah barometer informasi dan media juga dapat menjatuhkan  dan menaikkan karier seseorang," tegasnya sembari mengatakan jurnalis harus independen. 

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Arahap. SSTP., MAP melalui Kasi Trantip Kecamatan Medan Belawan Poltak Silitonga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkumpul di aula kantor camat belawan.

"Mohon maaf Bapak Camat tidak bisa hadir dalam acara Deklarasi Pengurus KJMB sebab beliau masih ikuti kegiatan bersama Bapak Walikota Medan. Saya mewakili bapak camat semoga deklarasi KJMB ini berjalan aman, lancar dan sukses. Maka saya sependapat yang disampaikan Abangdah Herianto Laut bahwa  jurnalis harus memiliki integritas dan profesional dalam bertugas," ujarnya.

"Semoga KJMB kedepannya menjadi wadah kumpulnya wartawan yang Profesional dan selamat sukses," ucapnya.

Ketua KNPI Belawan Arsyad Pasaribu. SH  mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KJMB terpilih Samsul Bahri Hasibuan dan pengurus KJMB. 

"Masih suasana Hari Pers Nasional (HPN), Pers memiliki Kebebasan dan tidak bisa di batasi kebebasannya yang kebebasannya telah diatur dalam Undang- Undang," ujarnya. 

Ketua KJMB terpilih, Samsul Bahri Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang meluangkan waktu dan hadir dalam rangka pengukuhan kepengurusan KJMB ini.

"Pers Bebas Demokrasi Bermartabat, untuk itu KJMB kedepannya menyajikan informasi bermanfaat bagi masyarakat," kata wartawan senior media online poskotasumatera.com ini.

Deklarasi dan pelantikan KJMB tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat dan mewakili di antaranya Kapolres/ mewakili, Tokoh masyarakat Ustadz Maulana, tokoh pemuda Rangga Syahputra Damanik. SSTP, Ketua KNPI Belawan Arsyad Pasaribu. SH, Ketua Karang taruna Abdulrahman alias Atan,  Ketua Komunitas dan Wadah jurnalis serta tamu undangan lainnya. (PS/SAMSUL B HASIBUAN)




Komentar Anda

Terkini: