Disaksikan Ketua TP. PKK/Bunda PAUD Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu Ketua TP. PKK Kec. Angkola Barat Melantik/Mengukuhkan TP. PKK dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan.

/ Selasa, 14 Februari 2023 / 12.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Disaksikan Ketua TP. PKK Tapsel yang juga Bunda PAUD Tapsel Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Angkola Barat Nyonya Evi Diani Hasibuan Muhammad Thohir Pasaribu melantik dan mengukuhkan  Ketua TP-PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Wilayah Kecamatan Angkola Barat , yang dilaksanakan  di aula kantor Camat Angkola Barat, Selasa (14/02/2023).


Adapun rangkaian acara yaitu pembacaan doa oleh Ketua MUI Kec. Angkola Barat ,  menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PKK dan mars bunda PAUD, Pembacaaan SK Pengangkatan  Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan oleh  Ibu Sekcam Angkola Barat dan  dilanjutkan Pengkuhan/pelantikan TP. PKK dan bunda PAUD Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Angkola Barat. 

Dalam pelantikan tersebut terdiri dari  6  orang  Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan dan  bunda PAUD sebanyak 14 Desa/Kelurahan Se -Kecamatan Angkola Barat. 


Adapun  14 desa/kelurahan yang dilantik/dikukuhkan yaitu desa  Sitaratoit,  Desa Lobu Layan Sigordang, Desa Sialogi,  Desa Panobasan,  Kelurahan Simatorkis,  Desa Parsalakan,  Desa Aek Nabara,  Desa Siuhom,  Desa Panobsan Lombang, Desa Lembah Lubuk Raya, Desa Aek Nabara, Desa Sisundung,  Desa Siuhom,  Kelurahan Sitinjak, Desa Sitaratoit,  Desa Lembah Lubuk Raya dan Kelurahan Sitinjak. 

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara Pelantikan TP. PKK Desa dan Bunda PAUD secara simbolis. 

Ketua TP. PKK  Kecamatan Angkola Barat Nyonya Evi Diani Hasibuan Muhammad Thohir Pasaribu dalam arahannya menyampaikan Pertama-tama saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ibu-ibu yang sudah dilantik dan dikukuhkan  sebagai Ketua TP-PKK dan bunda PAUD di masing-masing desa.

Saya percaya ibu ibu orang orang yang mau belajar,  mudah mudahan. Untuk ketua Dasawisma diminta untuk membantu Ibu Ibu Kepala Desa masing," harapnya. 

Insya Allah bisa kita laksanakan apa yang kita ikrarkan nanti.  Jadi saya  harap hari ini menjadi titik awal untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Intinya mau belajar," ucapnya. 

Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos dalam arahannya antara Selamat kepada semua yang baru dilantik, saya yakin dan percaya Ketua TP.PKK desa dan Bunda PAUD  tetap semangat  bekerja.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S. Sos,  M. Si yang diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Zulkarnain Harahap,  S. Pd MM  mengatakan bahwa bunda PAUD desa/Kelurahan di SK kan Kepala Desa/Lurah. Dan surat keputusan berlaku sesuai jabatan Kepala Desa/lurah," ujar Kabid PUAD dan PNF. 


Ketua TP. PKK yang juga Bunda PAUD Tapsel nyonya Rosalina Dolly Pasaribu arahannya antara lain menyampaikan, " kita PKK adalah  gerakan secara nasional.  Dikelola oleh dan untuk masyarakat dengan tujuan untuk memberdayakan keluaraga.  

Dan PKK adalaah lembaga yang terlengkap mulai dari desa sampai pusat.  Seterusnnya Keluarga adalah  merupakan unit yang terkecil yang bisa menghidupkan keluarga yang lebih besar," ujarnya 


Lebih lanjut Rosalina berpesan agar para Ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik/ dikukuhkan dapat bersinergi  serta Pemerintah Desa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

Ketua TP. PKK juga  menyampaikan agar kita yang hadir ini untuk  bersama sama untuk menghimbau agar masyarakat untuk membawa anak anak ke posyandu," harapnya.  


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PKK yang juga bunda PAUD Tapsel Nyonya Rosalina. Dolly Pasaribu Ketua TP-PKK Kecamatan Angkola Barat, SekcamAngkola Barat,  Kepala Dinas PMD Tapsel Mhd. Yusuf Nasution,  Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, Kadis Pendidikan Tapsel Yang Diwakili Kasi Pembinaan PAUD dan PNF Zulkarnain Harahap S. Pd MM, para Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Angkola Barat, Ketua TP. PKK dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan se-Kecamatan  Angkola Barat yang baru dilantik/dikukuhkan, Kader TP-PKK Kabupaten Tapsel dan Kecamatan, serta seluruh Pokja Bunda PAUD, Dasa Wisma PKK Desa/Kelurahan
(PS/BERMAWI)










Komentar Anda

Terkini: