Disdik Kabupaten Deli Serdang Sukseskan Kegiatan Penguatan ASN P3K

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 14.12.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Disdik Kabupaten Deli Serdang mengadakan program penguatan kompetensi guru guru ASN P3K, bertempat di Berastagi Hotel, Selasa (14/2/2023) lalu.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dan dihadiri langsung Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan SE, MM, Kabid GTK dr Jumakir MPd, dan Kabid Kurikulum Samsuar Sinaga MPd.


Korwilcam Tanjung Morawa, Yusdahniar MPd, menyampaikan bahwa program tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru, agar guru ASN P3K memahami tupoksi dan posisi kerja di sekolah masing masing. 

"Para guru P3K perlu dibekali keilmuan agar mapan melaksanakan tugas sebagai pendidik yang handal dan profesional" ujar Yusdahniar, kepada POSKOTASUMATERA.COM, Jumat (17/2/2023).

Sebagi pembicara di acara pertemuan penguatan guru guru ASN P3K itu ,dr Jumakir MPd .pada sesi pertama, dan di sesi kedua ,Kabid Kurikulum Samsuar Sinaga MPd.

Acara penguatan tersebut di bagi menjadi 2 gelombang, pada gelombang yang pertama di ikuti oleh kec Tanjung Morawa dan Labuhan Deli dan di ikuti sebanyak 205 peserta ASN P3K.

Peserta guru guru ASN P3K ini sangat merespon dengan  baik dan senang terkait program ini, "Kami sangat senang dengan adanya program ini bang,dan kami semua guru guru bisa lebih kompak semua dengan adanya kebersamaan seperti ini, ujar Tiurma Hutagaol SPd seorang guru di SDN 105335 Kebun Sayur Tanjung Morawa.

Hal senada juga di sampaikan oleh dr Jumakir MPd, yang juga sebagai pembicara di acara tersebut, program itu dinilai sangat positif mengingat di Tanjung Morawa dan Labuhan Deli merupakan wilayah yang majemuk  yang perlu kita lakukan pengutatan dan peningkatan kopetensi para guru guru ASN P3K.

Menyikapi hal ini kepala Korwilcam Labuhan Deli ,Salima Pama MPd, merasa waktunya terlalu  singkat "kalo bisa di perpanjang lagi satu hari  lagi mengingat keakrapan dan kebersamaan kita disini sangat erat"  ujar Salima Pama.

Dan di akhir acara penutupan diadakan autbon oleh  Muklis, ketua diklat Pramuka Kabupaten Deli Serdang. (PS/P Limbong)

Komentar Anda

Terkini: