Pemkab Tapsel Raih Juara I Jamsostek Paritrana Award 2022 Sumut

/ Selasa, 21 Februari 2023 / 18.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih juara I Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara kategori pemerintah kabupaten/kota Sumatera Utara.



Piagam penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Sekdaprovsu Arief Sudarto Trinugroho bersama Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Sumut Abdul Haris Lubis kepada Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu diwakili Kadis Ketenagakerjaan Ahmad Raja Nasution di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Jalan Sutomo, Medan, Selasa (21/2).


Selain Kabupaten Tapsel, piagam penghargaan juga diterima Kabupaten Simalungun sebagai juara II dan Kota Medan sebagai juara III.


Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumut atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Tapsel sebagai juara I Paritrana Award Tahun 2022 Sumatera Utara dan menyingkirkan 32 kabupaten/kota lainnya.


“Atas prestasi ini, Pemkab Tapsel akan mewakili Sumatera Utara ke Tingkat Nasional. Mudah-mudahan Kabupaten Tapsel dapat meraih peringkat nasional, dan kita akan berupaya semaksimal mungkin." kata Dolly, usai menerima penghargaan yang diwakili Kadis Ketenagakerjaan.


Lebih lanjut Dolly memaparkan, berdasarkan Perda No. 5/2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Tapanuli Selatan, yang di tetapkan pada tanggal 2 Desember 2021, Pemkab Tapsel sejak bulan Juni 2022 kembali mendaftarkan masyarakat yang telah memberikan konstribusi kepada Pemkab Tapsel sebanyak 15.328 jiwa.


"Yang mana pada BPJS Ketenagakerjaan ada 2 program yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)".


Sementara masyarakat yang telah memberikan kontribusi pada sektor keagamaan yaitu, Nazir Mesjid dan Imam Mesjid, Bilal Mayit, Guru BTQ, Guru MDT, Guru Sekolah Minggu, Guru Ponpes dan Petugas P3N dengan jumlah peserta perlindungan sebanyak 3.545 jiwa, jelas Dolly.

Lanjut Dolly lagi, kemudian sektor kelompok pengajian yaitu, kelompok pengajian BKMT dan kelompok pengajian desa dengan jumlah perlindungan sebanyak 11.783 jiwa.

"Sehingga dari total jumlah masyarakat yang diberikan perlindungan pada sektor ini berjumlah 15.328 jiwa. Sementara itu, pada sektor lain, Pemkab Tapsel juga telah memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada kepala desa sebanyak 212, perangkat desa 1950, BPD Desa 1.060, Guru Sekolah Non ASN 1.538, Pegawai non ASN (THL) 2.908 dan pimpinan DPRD beserta anggota DPRD sebanyak 35, dengan total jumlah perlindungan sebanyak 7.703 peserta.

"Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 23.028 kepesertaan. Kepesertaan ini tetap berlanjut untuk tahun anggaran 2023,” tutur Bupati Dolly.

Selanjutnya Dolly berharap dengan diraihnya Paritrana Award 2022, ini membuktikan komitmen dan kepedulian Pemkab Tapsel dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: