Persiapan MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten, Astaka Utama, Gedung Dewan Hakim dan Toilet Sudah di Bangun

/ Kamis, 23 Februari 2023 / 12.05.00 WIB

 

 

POSKOTASUMATERA. COM - RUMBIO JAYA -- Menjelang perhelatan Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) Ke- 52 Kabupaten Kampar berbagai persiapan mulai dilakukan, untuk melihat dan memastikan sejauh mana kesiapannya di Lapangan Bola Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya, Rabu (22/2/2023). Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar tahun ini dibuka pada tanggal 12 s/d 18 Maret 2023 mendatang.  Dari tinjauan lapangan Bahwa pembangunan Astaka Utama dan Ruang dewan Hakim dan Toilet telah mencapai 40 Persen. 

Dalam hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk melihat segala sesuatu persiapan, agar pada pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 12 s/d 18 Maret 2023 mendatang tidak ada kendala atau kekurangan lagi. 

“Dari pantauan tadi, persiapan MTQ yang rutin setiap tahun ini digelar sudah hampir 40%.”ungkapnya.” 

Yuricho menambahkan, bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Kampar Ke-52 akan diramaikan dengan adanya bazar UMKM Lokal. 

“Sejumlah tempat sudah dipersiapkan oleh Panitia, Begitu juga Bazar UMKM seperti Kerajinan yang dikelola Dekranasda, UMKM Kuliner Lokal Kampar serta UMKM Unggulan seperti Madu Wilbi, Abon Patin serta Daun Kelor.”ungkapnya.” 

Ia juga menambahkan, Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar ini dibuka 12 s/d 18 Maret 2023, dan diikuti oleh semua Kafilah yang mewakili Kecamatan, selain di lokasi Astaka Utama perlombaan juga digelar di beberapa masjid dan tempat yang telah di tetapkan panitia Kabupaten Kampar. 

Yuricho berharap dengan adanya MTQ ini kita bisa melahirkan kafilah berkualitas guna mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Ke-41 yang diselenggarakan di Indragiri Hulu tahun 2023 mendatang.”tutupnya.” 

Dalam dialog dengan Tim Pelaksana Pembangunan Astaka dan gedung dewan hakim Nedi mengatakan sampai saat ini kami telah melakukan berbagai persiapan, yang mana Persiapan saat ini merupakan Astaka, Gedung Dewan Hakim dan Toilet l. 

“Terkait listrik sudah aman tidak ada kendala lagi, menunggu persiapan bangunan terpasang, Listrik sudah bisa dipasang.”ungkapnya.” 

“Pengerjaan ini sudah 5 hari, Insya Allah H-3 sudah terlaksana dengan tuntas sebagaimana sesuai waktu yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah.”tutupnya.”(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: