Kapolres Melalui Kasubag Humas Polres Dairi : Membenarkan Ali Marhaban Sitohang Laporkan Bendahara Kesbangpol Dairi

/ Jumat, 10 Maret 2023 / 18.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Melalui Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh membenarkan adanya pengaduan Ali Marhaban Sitohang selaku Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dairi  laporkan Bendahara Kesbangol Kabupaten Dairi ke Polres Dairi, Kamis (10/03/2023).

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni kepada poskotasumatera.com di Mapolres Dairi, Jumat (10/03/2023).Juga membenarkan tentang Laporan Polisi nomor : LP/B/106/III/2023/SPKT/ Polres Dairi/Polda Sumatera Utara ujarnya.

Pada hari yang sama menjumpai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dairi Ali Marhaban Sitohang di kantornya mengakui, bahwa bendahara Kesbangpol Kabupaten Dairi dilaporkan ke Polres Dairi.

Bendahara itu saya laporkan terkait dugaan pencucian uang dan penyalahgunaan jabatan.

“Ada sejumlah uang di transfer dengan alasan pembayaran SPPD padahal saya tidak ada ikut di perjalanan itu. Setelah di transfer saya bilang itu di kembalikan,” kata mantan Camat berampu itu..

Saya melaporkan bendahara itu semalam Kamis (10/03/2023). di SPK Polres Dairi didampingi kuasa Hukum saya yaitu  Abdi Manulang dan Supri Silalahi.Sedangkan dalam laporan itu, saya menerangkan mendapat transferan sejumlah uang Rp. 1.265.000,- ke rekening pribadinya. Tapi saya menolak uang itu karena merasa tidak ikut dalam perjalanan dinas.

Sebenarnya saya sudah memberikan keberatan kepada bendahara baik lisan maupun tertulis.

“Tapi saya tunggu beberapa hari uang tidak juga di tarik. Padahal Saya buat surat keberatan atas transfer itu. Tapi katanya sudah sesuai dengan peraturan perundang – undangan,” ujar Ali.

Artinya saya takut terlibat dengan hukum,sehingga kemudian membuat laporan kepada Polisi.

Untuk harapan kedepan tidak ada lagi proses penggunaan uang yang tidak sesuai prosedural apa lagi uang itu uang Negara,ujarnya.

Setelah itu poskotasumatera.com menjumpai Kepala Badan Kesbangpol Dairi Mahadi Kudadiri di kantornya,tapi tidak ada ditempat,dan dicoba untuk menghubungi melalui HPnya/WA,tetapi tidak ada jawaban,sampai berita ini turun.(PS/K.TUMANGGER).


 

Komentar Anda

Terkini: