Peringatan Isra Mi'raj SMPN 1 Marancar, Kasek Hj. Irma Susiana Sampaikan Pesan Pentingnya Shalat

/ Minggu, 05 Maret 2023 / 19.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Peringatan Isra Mi'raj SMPN 1 Marancar, Kepala Sekolah Hj. Irma Susiana Harahap S.Pd sampaikan Pesan Pentingnya Shalat lima kali sehari semalam. 


Demikian disampaikan Kepala SMP N 1 Marancar Hj. Irma Susiana Harahap S. Pd  pada acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di aula sekolah Sabtu (4/3-2023).

Peringatan  Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, merupakan bagian dari pengembangan karakter religius dan penumbuhan budi pekerti bagi peserta didik. 

Kegiatan yang digelar oleh SMP Negeri 1 Marancar  ini mengambil tema " Sebagai Momentum Untuk Memupuk Iman di Era Modern " Bentuk Meneladani Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari." Dalam hakikat peringatan  isra mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah sholat.

"Sholat sebagai tiang agama dan  sholat mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar," Ungkap Kasek.

Kasek Irma Susiana Harahap S.Pd berharap agar seluruh siswa/i dan guru agar mendengarkan tausiah dari Al ustazd yang sengaja kita undang hari ini.

Kepada siswa/i  ayo kita catat ceramah Al Ustazd apa yang disampaikannya pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H," harap kasek.


"Peringatan isra Mi'raj  ini merupakan program sekolah yang tidak boleh  ditinggalkan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali keluarga SMP N 1 Marancar  akan perjuangan Nabi Muhammad SAW, khususnya pada peristiwa Isra Mi'raj.

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ada peristiwa yang tidak pernah Kita lupakan terutama bagi  umat Islam, karena didalamnya ada perintah salat lima waktu,” katanya.

“Dengan demikian anak-anak menjadi tahu bahwa kewajiban salat adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya,” imbuhnya.

“Utamanya bagi anak-anak yang duduk di bangku kelas 7,8, dan 9 jangan sampai mereka meninggal salat lima waktu,” sambungnya.

Acara peringatan Isra Mi’roj menghadirkan penceramah  Ustad Muhammad Helmi Nasution untuk memberikan tausiyah, sehingga kegiatan ini menjadi lebih bermakna.


"Muhammad Helmi Nasution menyampaikan seluruh proses perjalanan Isra Mi'raj yaitu dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

“Ini adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau sidratul muntaha. Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa. Akan tetapi, Isra dan Miraj sebenarnya terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra dan Miraj. Dimana yang paling inti adalah diterimanya perintah salat 5 waktu dalam sehari semalam bagi umat Nabi Muhammad,” terang Ustad.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: