Ujian Kenaikan Tingkat Inkanas Labuhan Batu, Kapten (CPM) Hendri Cahyadi : Hasilkan Bibit Baru Karateka

/ Minggu, 12 Maret 2023 / 10.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Sebanyak 30 orang Karateka dari Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Labuhan Batu mengikuti Kyu atau kenaikan tingkat, Minggu (12/3/2023).

Ujian kenaikan tingkat (UKT) yang di laksanakan tersebut di gelar di halaman kantor Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat Jalan H.M. Thamrin, Kecamatan Rantau Utara.

"Moment UKT ini sebagai ajang untuk melahirkan karateka - karateka handal. Yang akan berkiprah di berbagai ajang. Termasuk untuk regenerasi pelatih Inkanas di Kabupaten Labuhan Batu,"ucap Ketua Pengurus Cabang Labuhanbatu Berry Lumbangaol disela kegiatan, Minggu (12/3/2023).

Dengan di gelarnya ujian kenaikan tingkat ini, Berry berharap, dapat memacu lagi semangat untuk mencapai karateka - karateka yang memiliki mental dan fisik yang kuat.

"Saya berharap, geliat karateka Inkanas Labuhanbatu semakin bagus dan dikenal menghasilkan karateka yang berkualitas. Bukan hanya teknik dan fisik, karateka Labuhan Batu harus memiliki mental yang kuat. Selain itu, menghasilkan atlet karateka yang berprestasi ditingkat nasional maupun Internasional,"terangnya.

Melalui ujian kenaikan tingkat ini, diharapkan para karateka dapat meningkatkan mutu kemampuan dasar karate dan bisa meningkatkan prestasi menghadapi kejuaraan tingkat daerah dan nasional, maupun internasional.

"Ujian kenaikan tingkat ini merupakan agenda rutin Inkanas yang diselenggarakan dalam periode tertentu. Untuk meningkatkan kemampuan dan mengevaluasi hasil latihan para karateka,"ujarnya.

Berry juga menyampaikan, karateka Inkanas Labuhan Batu mencapai lebih dari 600 orang. Dari jumlah tersebut, ada di beberapa titik di Kabupaten Labuhan Batu. "Karateka Inkanas Labuhan Batu berjumlah keseluruhan sekitar 600 -an orang lebih. Ini tersebar dari di beberapa titik. Kebanyakan karateka binaan Inkanas Labuhan Batu berada di sekolah - sekolah,"jelasnya.

Pembina Inkanas Labuhan Batu Kapten (CPM) Hendrik Cahyadi, di ujian kenaikan tingkat yang diselenggarakan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik keaktifan Inkanas Labuhan Batu dengan berbagai kegiatan organisasi.

"Inkanas harus menjadi aktif dalam membina para karateka hingga peningkatan kinerja organisasi, dan menghasilkan bibit - bibit baru altet karateka di Labuhan Batu,"ujar Kapten (CPM) Hendrik Cahyadi.

Kapten Hendrik juga berharap, kegiatan ujian bersama ini dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Sehingga, Inkanas Labuhan Batu bisa tumbuh baik secara kuantitas maupun kualitas. "Tentunya tidak terlepas dari semangat teman - teman pelatih. Menularkan semangat dan memberikan pembinaan kepada para karateka - karateka di Labuhan Batu,"harapnya.

Sebelum ujian kenaikan tingkat, para pengurus dan para karateka Inkanas Kabupaten Labuhan Batu menyempatkan memberikan kejutan merayakan ulang tahun Komandan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat Kapten (CPM) Hendrik Cahyadi yang merupakan Pembina Inkanas Labuhan Batu, secara bersamaan jatuh di tanggal ataupun hari pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Inkanas Labuhan Batu. 

"Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Inkanas dan para karateka Labuhan Batu atas kejutan di hari lahir saya. Di hari kelahiran saya ini juga, saya mendoakan, Inkanas Labuhan Batu maju dan melahirkan atlet - atlet karateka yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Labuhan Batu,"ucapnya.(PS/Red-03)




Komentar Anda

Terkini: