Tewas di Duga di Aniaya "Oknum TNI", Foto Jenazah JH : Tangan, Badan dan Kepala Ada Bekas Seperti Luka

/ Senin, 17 April 2023 / 21.10.00 WIB
Jenazah JH di RSUD Rantauprapat

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Jamaluddin Harahap alias JH (48) warga Simaninggir Kelurahan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), tewas diduga dianiaya sejumlah oknum yang disebut - sebut anggota TNI dari Intel Kodim 0209/LB, Sabtu (15/4/2023).

Menurut informasi, dugaan penganiayaan yang dialami JH, ada tuduhan sebagai bandar narkoba jenis sabu di daerah Simaninggir.

"Saat penangkapan, sejumlah oknum tersebut tidak menyebutkan identitasnya. Bahkan, mereka memaksa agar istri JH masuk ke dalam rumah,"ujar Usman yang mengaku sebagai keluarga JH, seperti yang dilangsir metroindo.id.

Menurut keterangan Usman, dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah oknum pria yang disebut-sebut Intel Kodim 0209/LB itu dilihat oleh anak JH. 

"Dalam peristiwa itu, anak ke empat korban sempat menyaksikan ayahnya dianiaya oleh sejumlah pria tersebut. Usai dianiaya, sejumlah pria itu minta tolong ke Jiran tetangga, agar JH dibawa ke rumah sakit. Sebelum sampai di rumah sakit, Almarhum (JH) sudah meninggal. Belum tau, meninggal ditempat atau diperjalanan"ujarnya.

"Usai menganiaya, kemudian sejumlah pria itu meminta tolong kepada tetangga korban agar dibawa ke rumah sakit. Namun tiba di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal. Kemungkinan meninggal di jalan atau di tempat kita tidak dapat memastikannya," sambung Usman, sembari mengatakan, ada yang mengenal satu orang pria berinisial AM yang bertugas di Kodim 0209/LB.

Adanya kejadian tersebut, pihak Kepolisian bersama Subdenpom Labuhanbatu Selatan ke tempat kejadian perkara (tkp) dan memasang police line.

Pasi Intel Kapten Inf Guntur Wibowo, S.Sos ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap, Senin (17/4/2023), terkait hal tersebut mengatakan, menanti hasil dari forensik.

"Kita sama2 menunggu hasil forensik ya,"balasnya. 

Dari kejadian ini, belum diketahui barang bukti narkoba jenis sabu yang dipegang oleh almarhum JH.

Beredar Foto Jenazah JH

Viral tewasnya diduga bandar narkoba jenis sabu di beberapa media massa (online), JH yang disinyalir dianiaya oleh 'oknum TNI' Intel Kodim 0209/LB, masuk ke WhatsApp Redaksi poskotasumatera.com berupa foto - foto jenazah JH yang berada di ruang forensik RSUD Rantauprapat. 

Terlihat pada foto, jenazah JH ada seperti bekas luka. Seperti di bagian kening, lengan sebelah kiri dan kanan, bagian wajah dekat mata, dan kepala bagian belakang mengeluarkan darah.

Selain foto almarhum JH di ruangan forensik RSUD Rantauprapat, beredar juga foto tempat kejadian perkara. Tampak dalam foto, bentuk posisi tanah  yang dikatakan Pas Intel Kodim 0209/LB Kapten Guntur pada beberapa media online, terguling - guling. Kemudian foto almarhum yang disemayamkan di rumah duka. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: