Halal Bi Halal Pemkab Tapsel Dirangkai Pengajian Kec. Muara Batangtoru Bersama BKMT, Camat Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

/ Rabu, 17 Mei 2023 / 19.17.00 WIB
Camat Muara Batang Toru Faisal Candra Hasan SAP

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam momentum suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemkab Tapselmenggelar acara Halal Bi Halal 1444 H/Tahun 2023 ,dirangkai pengajian Kecamatan Muara Batangtoru Bersama BKMT Siti Khajar di halaman masjid Al Muhajirin Lingkungan 2 kelurahan Muara Ampolu Rabu (17/5-2023).


Kegiatan Halal bi halal pemkab Tapsel  dirangkai pengajian Kecamatan Muara Batangtoru Bersama BKMT Siti Khajar tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopincam, Kepala OPD, Camat Muara Batangtoru, Ketua TP. PKK Kecamatan Muara Batangtoru,  PKK Desa/Kelurahan, Kepala. Sekolah, Kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas,  Babinsa, PPKBD,  Puskesmas serta ribuan jamaah pengajian  BKMT Siti Khajar di Kecamatan Muara Batangtoru. 

Dihadapan jamaah dan warga masyarakat, Camat Muara Batangtoru Faisal Candra Hasan SAP  menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Bupati Tapanuli Selatan Bapak H. Dolly Pasaribu SPt MM tidak bisa hadir karena hari ini  ada agenda dari Ombusman sehingga diwakilkan kepada Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan  Bapak Inganan Dalimunthe.

Camat mengajak di dalam momentum Idul Fitri tersebut untuk lebih memperkokoh silaturrahmi, persaudaraan serta meningkatkan semangat kebersamaan.

“Mari kita jadikan momentum halal bihalal ini, untuk memperkokoh silaturahmi dan persaudaraan, melangkah lebih baik, meningkatkan semangat dan kebersamaan, saling mengingatkan dan saling membantu untuk membangun Kecamatan Muara Batangtoru  yang kita cintai ini,” ajak Camat. 

Lebih lanjut disampaikan Camat Faisal Candra Hasan SAP  mari kita memaknai Idul Fitri 1 syawal 1444 H di Kecamatan Muara Batang Toru dengan saling memaafkan.

Kemudian program pembangunan Pemkab Tapanuli Selatan di APBD tahun 2023 kecamatan Muara Batang Toru terjadi peningkatan dari tahun 2022.

Patut kita berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan Bapak H. Dolly Pasaribu SPt MM  Tahun ini Kecamatan Muara Batang Toru mendapat kucuran APBD Tapanuli Selatan kurang lebih Rp 17 Milyard," ucap Camat. 
  
Harapan masyarakat Kecamatan Muara Batang Toru tahun depan agar pembangunan di Kecamatan ini lebih besar lagi, sehingga Pembangun lebih pesat di Kecamatan Muara Batang Toru, " harap Faisal Candra Hasan SAP  

Seterusnya Camat Faisal Candra Hasan SAP M. Si berharap agar kekompakan solidaritas antara seluruh stake holder, Pemerintah, perusahaan, seluruh masyarakat dan anggota pengajian BKMT yang ada di kecamatan muara Batang toru. 


Camat Muara Batangtoru," mengungkapkan bahwa halal bihalal dengan idul fitri memiliki hubungan keterkaitan yang erat sebagai salah satu cara membersihkan diri dari dosa dan kekhilafan antara sesama manusia.

“Idul fitri berarti kembali kepada kesucian jiwa, sedangkan halal bihalal merupakan salah satu cara membersihkan diri dari dosa dan kekhilafan dengan sesama manusia,”ucapnya.

Sementara Al Ustazd Hasanuddin Tanjung menyampaikan  Kebahagian orang yang beriman ada 6 ( enam) 
Pertama jika bertamu dengan idul fitri, kedua jika bertemu dengan Idul Adha, Ketiga ketika datang nya hari jumat,
Keempat ketika berbuka puasa, kelima ketika Allah mengabulkan Doa yang kita minta
dan keenam disaat bertemu dengan Allah SWT jika nanti di akhirat.

Disampaikan Al Ustazd tuntutan kepada  kita di Hari Raya Idul Fitri adalah memaafkan bukan bermaafan.Orang lain belum lagi minta maaf tapi sudah kita maafkan. 

Selanjutnya Al Ustazd mengajak semua hadirin untuk Fastabiqul khoirot yaitu  marilah kita Berlomba lomba mencari kebaikan," ucapnya. 

Dalam kesempatan acara tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan Inganan Dalimunthe mewakili Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM memberikan kata sambutan.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: