Musim Haji 2023, JCH Kampar di Berangkatkan dengan Tiga Kloter.

/ Rabu, 10 Mei 2023 / 14.07.00 WIB

 

 

POSKOTASUMATERA. COM - KAMPAR - Memasuki musim haji tahun 2023 ini Pemkab Kampar dan Kamenag Kampar telah melakukan berbagai persiapan terutama yang terkait dengan penyelenggaraan di Daerah serta Untuk keberangkatan JCH Kampar. 

Untuk Jamaah Kampar sendiri akan di berangkatkan dengan menggunakan tiga kelompok terbang yakni Kloter 4 yang diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2023, Kloter 7 yang diberangkatkan pada tanggal 26 Mei 2023 dan Kloter 14 yang merupakan Gabungan yang di berangkatkan pada tanggal 1 Juni 2023., Pemberangkatan JCH Kampar melalui embarkasi Antara Pekanbaru. 

Demikian di ketahui saat Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar memimpin rapat persiapan penyelenggaraan haji di Kabupaten yang diadakan Ruang rapat Asisten I Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa, 09/05. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Fuadi Ahmad, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kapolsek Bangkinang Kota, Satlantas Polres Kampar, Diskominfo Kampar, Dihub Kabupaten Kampar, Sat Pol PP Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Kasi Pelaksanaan Haji Kemenag Kabupaten Kampar, Kasubbag bagian Kesra Setda Kampar 

Pada Rapat ini kita melakukan persiapan terhadap penyelenggaraan haji khususnya pelaksanaan Manasik Haji, Pemberangkatan dan pemulangan  Calon Jamaah Haji Kampar " Kata Ahmad Yuzar. 

Oleh sebab itu, Kamenag bersama seluruh yang mendukung pelaksanaan agar semua rangkaian ini dapat berjalan dengan baik 

Sementara untuk pelaksanaan Manasik Haji akan kita adakan pada tanggal 16 dan 17 Mei tahun 2023 pada pukul 08.00 Wib di pelataran Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota" Kata Ahmad Yuzar. 

Kami minta seluruh kepanitiaan dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sehingga tamu Allah SWT ini dapat kita layani dengan sebaik mungkin dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji di Makkah hingga kepulangan ke rumah masing-masing " Pintanya 

Sementara itu Fuadi Ahmad Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Fuadi Ahmad menyatakan Sampai rapat ini  diadakan sebanyak 779 jamaah haji sudah terdaftar dan melengkapi administrasi, namun masih ada JCH yang belum memenuhi persyaratan, dan ini dapat dipenuhi karena masih ada waktu hingga hari jumat tanggal 12 Mei 2023 untuk melengkapi administrasi, maka di perkirakan jumlah yang akan di berngkatkan lebih kurang 800 jamaah Calon Haji " Kata Fuadi Ahmad. 

Dikatakan Fuadi Ahmad Untuk pelaksanaan pemberangkatan Jemaah Calon Haji Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kampar Kloter 4 akan dilaksanakan pada Hari/TanggalRabu, 24 Mei 2023 dengan jumlah Jemaah Calon Haji sebanyak 367 jemaahTerdiri dari JCH Kecamatan Kuok, Bangkinang, Bangkinang Kota, Kampar,  Kampar Utara, Kampar, Tambang, Serantau Kampar Kiri, dan Rumbuo Jaya yang Insya Allah Pelepasan oleh PJ Bupati Kampar. 

Sementara untuk Kloter 7 diberangkatkan pada Hari/Tanggal Jumat, 26 Mei 2023 dengan jumlah 
Jemaah Calon Haji  sebanyak 367 jemaah Terdiri dari JCH KecamatanTapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, XIII Koto Kampar  

Sedangkan untuk Kloter Gabungan Kloter 14 diberangkatkan pada tanggal 
Hari/Tanggal Minggu, 1 Juni 2023 dengan Jemaah Calon Haji sebanyak 20 (data Sementara) yang berasal dari Kecamatan Siak Hulu, Perhentian Raja bergabung dengan Kabupaten Inhu dan Rohul Pelepasan dilaksanakan pada 3 (tiga) titik yakni Kecamatan Tapung Hilir (penangungjawab Camat), Serantau Kampar Kiri dipusatkan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah (penangungjawab Camat) dan Bangkinang Kota" Tutup Fuadi Ahmad.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: