Perketat Pengawasan, Lapas TBA Kanwil Sumut Pasang 16 Titik Cctv Strategis

/ Senin, 08 Mei 2023 / 17.13.00 WIB

 


Pengawasan Melekat, Lapas klas II B Tanjungbalai Asahan perketat keamanan dengan memasang 16 Titik Cctv di Titik Strategis (POSKOTA)SAUFI).


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Jika dahulu banyak rumah tahanan atau lapas yang tidak memiliki cctv, maka sekarang telah diwajibkan bagi setiap lapas.Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi Lembaga Permasyarakatan (lapas) yang rawan terjadi tindak kejahatan meskipun telah dijaga oleh sipir. Dengan adanya cctv yang sekarang diwajibkan akan memudahkan untuk mengawasi gerak-gerik tahanan, sipir dan pengunjung yang hilir mudik dari lapas.

Kalapas klas II B Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti Spd, MH Senin (8/05/23) menyampaikan bahwa bahwa guna mengoptimalkan pengawasan pengamanan kita menambah cctv di enambelas (16) titik strategis di dalam maupun di luar Lapas.

Menurutnya,Cctv/kamera pengawas terkoneksi langsung dengan monitor khusus pemantau di ruang saya dan Ka. KPLP. "Upaya ini juga untuk mempermudah pengecekan situasi pada lokasi yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban baik dari luar maupun dari dalam Lapas sendiri,"sebut Sangapta Surbakti.

Gerak cepat ini terus kita upayakan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditempat kami bekerja. Tegas Kalapas.

"Sejauh ini memang belum ada indikasi berarti sebelum adanya cctv tambahan. Namun, ini dilakukan sebagai upaya gerak cepat kami. Hal ini guna untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan yang kedepannya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban didalam Lapas,"ujar Sangapta Surbakti menyampaikan.

Adapun yang dimaksud dapat mengganggu keamanan dan ketertiban seperti upaya percobaan pelarian warga binaan, upaya penyeludupan sesuatu melalui lemparan, upaya sparatis warga binaan dalam pemberontakan, dan sebagainya.

“Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal sebagaimana kita harapkan semua,” harapan Sangapta Surbakti. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: