Buka Sosialisasi dan Seminar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ; Pj Bupati Ajak Generasi Muda Menjauhi Narkoba.

/ Kamis, 23 November 2023 / 16.59.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG-  Pj Bupati Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos. MT membuka secara resmi Sosialisasi dan Seminar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan tema “Semangat Menggelorakan Anti Narkoba Genarasi Muda” yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar. (23/11)

Turut hadir Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar sekaligus Ketua Lembaga Koordinasi Kesejateraan Sosial (LKKS), drg. Yusi Prastiningsih Firdaus. MM, Ketua BNK Kampar yang diwakili oleh Kepala Pelaksana harian AKBP (Purn) H.Abdul Kadir. SH.MH, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas DPPKBP3A, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar, PKK Kecamatan, dan para peserta seminar siswa dan pelajar di Kota Bangkinang. 

Selanjutnya turut hadir Narasumber dalam seminar ini dari BNN Provinsi Riau disampaikan oleh Herlina, S.Farm, Apt. M.Si, Dari Kesehatan disampaikan oleh dr. Yudi Susanto, MKM,  dan dari Polres Kampar oleh IPDA Jonnes, SH, Kaur BIN OPS Narkoba Polres Kampar.

Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos. MT mewakili Pj Bupati Kampar menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi dan seminar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang ditaja oleh BNK Kabupaten Kampar, LKKS, dan PKK Kabupaten Kampar tahun 2023 ini. Beliau menyampaikan dengan dilaksanakannnya kegiatan sosialisasi dan seminar sehari ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dari penggunaan narkotika tersebut serta dapat mewujudkan kekompakan, komitmen dan kebersamaan dan memerangi narkoba di Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Kampar sekaligus Ketua LKKS Kabupaten Kampar menyampaikan harapannya agar menjaga generasi muda, sesuai dengan tema sosialisasi ini “Semangat Menggelorakan Anti Narkoba Genarasi Muda” agar tidak terjebak dengan narkoba. Peredaran narkoba telah menjadi isu nasional di Indonesia saat ini. Kita lihat saja untuk peredaran narkoba, status Indonesia dalam peta peredaran gelap narkoba Internasional bukan hanya sebagai negara transit saja, namun kini sudah berubah menjadi negara produsen narkoba.

Selain itu Kepala Pelaksana harian AKBP (Purn) H.Abdul Kadir. SH.MH, menyampaikan agar kita bersama pro aktif dalam memantau masyarakat dilingkungannya yang terindikasi atau mencurigakan supaya penyalahgunaan narkotika guna memberantas dan memerangi serta peredaran gelap narkotika ini bisa ditangani secepatnya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: