Lakukan Pelatihan Budidaya Ternak Kambing di STTU Jehe Dilaksanakan Plt.Kadis Pertanian Atas Nama Bupati Pakpak Bharat

/ Selasa, 21 November 2023 / 08.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPA BHARAT - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melaksanakan pelatihan budidaya ternak kambing kepada Kelompok Tani dan Pondok Pesantren Calon Penerima Bantuan Ternak.

Dilaksanakan di Pondok Pesantren AS-SYAHAADAH di desa Maholida Kecamatan Sitellu Talu Urang Jehe, 15 november 2023, kegiatan ini diikuti oleh puouhan peternak kambing di sekitar wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

Bupati pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP melalui Kepala Bidang Perikanan dan Peternakan, Humala Sitorus menjelaskan, pelatihan budidaya ini berlangsung dalam rangka adanya kegiatan Edukasi Ternak Berkelanjutan menjelang pemberian bantuan ternak kepada masyarakat dan kelompok tani.

Untuk memberikan edukasi/ilmu kepada calon penerima bantuan agar mengetahui cara budidaya ternak yang baik dan benar, jelas Humala Sitorus, S.Pt.

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Pakpak Bharat bahkan menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional, Pusat Peternakan yang mengirim seorang ahli yakni Dr. Andi Tarigan, S.Pt., M.Si sebagai narasumber dan pemateri yang menjelaskan tentang manajemen budidaya ternak kambing dan pakan fermentasi.  (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: