Pemdes Lumban Huayan Kec. Sayurmatinggi Gelar Musdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024

/ Senin, 06 November 2023 / 20.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Lumban Huayan , Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penetapan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024 Bertempat di Kantor Desa , Selasa (01/11/2023).


Musdes RKPDES tersebut dihadiri oleh Camat Sayurmatinggi Yang Diwakili Sekcam, Kasi Pembangunan Kecamatan Sayurmatinggi,  Pendamping Desa,  Bhabinkamtibmas,  Kepala Desa, Aparat Desa, BPD, kader PKK, dan perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat

Kepala Desa Lumban. Huayan Muhtar Pasaribu  menyampaikan bahwa Musdes RKPDES ini  merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang diselenggarakan secara partisipatif oleh pemerintah desa, BPD, lembaga desa, unsur masyarakat, dan unsur pemerintah daerah.

"Musdes  ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan RKPDes  kata Muhtar Pasaribu. 

Lebih lanjut disampaikan Kades ," Musyawarah Desa (MUSDes)Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDESA) Tahun Anggaran 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa Lumban Huayan Kecamatan Sayurmatinggi baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Muhtar Pasaribu menyampaikan,"  untuk seluruh masyarakat Desa hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Lumban Huayan bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Lumban Huayan yang  lebih  Sehat, Cerdas dan sejahtera sesuai visi misi Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM," pungkasnya. 

Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara K. Pd yang diwakili Sekcam Ali Rahman menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Lumban Huayan yang telah melaksanakan Musdes RKPDes secara transparan dan partisipatif.

Saya  mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Lumban Huayan  yang sangat baik dan kompak. Ia berharap agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan," harap Sekcam.

"Semoga apa yang kita bahas dan sepakati dalam Musdes RKPdes  ini dapat terlaksana dengan baik," Harap Ali Rahman. 

Pada akhir kegiatan, peserta Musdes RKPDes  para peserta musyawarah menyepakati RKPDes 2024  untuk di tetapkan dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan Desa Lumban Huayan  untuk tahun 2024.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: