Proyek Pemagaran SD Negeri 107418 Desa Bangun Sari Baru Diduga Asal Jadi

/ Senin, 13 November 2023 / 14.13.00 WIB

Teks Foto : Tembok Pagar SD Negeri 107418 Desa Bangun Sari Baru, Retak usai rampung dikerjakan.


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Proyek pembangunan pagar SD Negeri 107418 Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang diduga kuat dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, pagar tembok senilai Rp 183.289.700, yang dikerjakan oleh rekanan dari CV Rimba Nusantara dengan nomor SPK 425/26/PSD tersebut terlihat retak retak padahal baru selesai dikerjakan.

Pantauan awak media ini,  pada senin (13/11/2023),  terlihat jelas badan tembok yang baru rampung dikerjakan itu ,sudah mengalami keretakan  horizontal.

Kepala sekolah SDN 104718  Manaek Tua Siahaan yang ditemui mengatakan senang mendapat bantuan pembangunan di sekolahnya, dan pihak sekolah katanya hanya terima siap tidak terlibat dalam pelaksanaan. "  kami dari pihak sekolah hanya terimah siap ,dan tidak ada di libatkan dalam pembangunan tersebut" ujarnya.

Sementara   kepala Seksi Sarana Prasarana ( Sarpras)  Disdik Deli Serdang, Wahyu, yang dikonfirmasi melalui pesan whatsaap dan telepon selular hingga ber ulang ulang, belum merespon.

Terpisah, LSM OPAS INDONESIA ,Wira Ginting , mendesak ,dinas pendidikan untuk melakukan pengawasan lebih ketat ,agar pihak rekanan ,tidak berani mengurangi kadar dan mutu  bangunan ,seperti yang terlihat di bangunan pagar sekolah SDN 107418 di desa Bangun sari Baru kecamatan Tanjung Morawa .pungkas Wira kepada wartawan media ini ,

Sejauh ini ,hingga berita ini di turun kan ,belum ada pihak rekanan CV RIMBA NUSANTARA  yang  dapat di konfirmasi ,untuk di mintai tanggapannya.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: