Bimbingan teknis komisi saksi Partai nasdem.camatan sekabupaten Padang Lawas.

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 14.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM -PALAS - Partai Nasinal Demokrat (NASDEM) kabupaten Padanglawas laksanakan bimbingan teknis komisi saksi kecamatan yang dilaksakan di kantor Nasdem jalan ki hajar dewantara kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas.Sabtu (23/12/23)

Kegiatan di hadiri ketua Nasdem kabupaten Padanglawas H.imran Siregar ST didampingi Sekretaris Nasdem Raja Aslin Lubis, ketua Bapilu Partai Nasdem munir para caleg Partai Nasdem serta seluruh pengurus jajaran partai Nasdem sekabupaten Padanglawas.

Dalam sambutannya ketua partai Nasdem kabupaten Padanglawas Imran Shaleh Siregar ST menyampaikan agar para saksi dari Partai Nasdem memahami mengenai kerawanan -kerawanan yang berpotensi terjadi kecurangan pada pemungutan suara pada pemilu serentak yang waktu dekat akan kita laksanakan.

Hal yang perlu kita fahami tentang larangan - larangan yang tidak boleh dilakukan oleh saksi selama bertugas di TPS seperti mempengaruhi dan mengintimidasi pemilih,melihat pemilih mencoblos surat suara dalam bilik suara, membantu membantu mempersiapkan perlengkapan pemungutan suara dan perhitungan suara serta mengisi pormulir pemungutan suara dan hasil perhitungan suara serta mengganggu pemungutan dan perhitungan suara.

Kemudian imran pun menambahkan kepada saksi untuk turut memamahi tugas KPPS dqn PTS saat tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Menurutnya hal tersebut penting sebagai upaya untuk memastikan tahapan berlangsung secara benar dan sesuai peraturan.

"Dalam proses tahapan pemungutan dan perhitungan suara,jika saksi kemudian menemukan dugaan pelanggaran saksi dapat menyampaikan keberatan dan memastikan keberatan dalam Formulir model C2 -KPU."  ujar Imran.(PS/MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: