Berkat Bantuan Dolly Pasaribu Akhirnya Saya Bisa Berobat Jantung Gratis, Ali Hamdan Warga Desa Mondang Kec. Sayurmatinggi Ucapkan Terimakasih

/ Rabu, 03 Januari 2024 / 20.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dengan meneteskan air mata Warga Lanjut Usia (LANSIA)  Desa Mondang Kecamatan Sayurmatinggi Ali Hamdan Nasution (61) kepada awak media online menyampaikan,"berkat bantuan H. Dolly Pasaribu SPt MM,  akhirnya saya bisa berobat jantung ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang secara gratis. 


Didamping Kepala Desa Mondang Efendi Harahap,  Ali Hamdan di salah satu warung kopi warga masyarakat Desa Mondang Rabu (3/1-2024) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan H
Dolly Pasaribu SPt MM yang sudah membantu saya bisa berobat gratis melalui. BPJS Kesehatan yang ditampung anggarannya melalui APBD Tapsel, " ujarnya. 

Ali Hamdan Nasution (61) menceritakan, sebelum masuk BPJS Kesehatan secara gratis setiap cek kesehatan jantung saya dikenakan biaya Rp 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah).  

Secara terus menerus dua bulan yang lalu saya cek kesehatan jantung ke RSUD Padangsidimpuan dengan membayar. Karena keuangan semakin menipis  seterusnya  saya berdiskusi dengan Pak Kades, Karena kasihan melihat saya Pak Efendi Harahap menyarankan saya untuk mengurus BPJS Kesehatan dengan menyampaikan syarat syaratnya. Setelah selesai adminstrasinya tanpa menunggu 14 hari saya sudah bisa berobat gratis, " ucap Ali Hamdan Nasution. 

Setelah saya memiliki BPJS Kesehatan secara gratis saya sudah bolak balik memeriksa penyakit jantung ke RSUD Padangsidimpuan yang biayanya ditanggung Pemkab Tapanuli Selatan melalui BPJS Kesehatan. Dan seterusnya baru baru ini  saya dirujuk ke RSUD Sari Mutiara Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Prov. Sumatera Utara," ucapnya. 

Alhamdulillah saat ini Saya sudah sehat,  dan bisa berobat secara gratis kapan dan dimana saja, " ucapnya. 

Kepala Desa Mondang Efendi Harahap menyampaikan, " Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Bapak Dolly Pasaribu sudah Launching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat Kabupaten Tapsel di Aula Sarasi Kantor Bupati Tapsel di Sipirok pada Senin (16/10/2023) lalu.

"JKN dan KIS program yang yang direalisasikan kepada masyarakat jaminan kesehatan sudah  dirasakan  warga saya," ucap Kades. 

Di katakan Kades, "  launching capaian cakupan kesehatan (UHC) merupakan langkah konkrit mendukung program JKN - KIS. Selaras juga visi misi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

"Semua itu merupakan wujud keseriusan Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu untuk memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarkat Tapsel, ' ucap Kades. 

Mari kita dukung Program Bupati ini secara berkelanjutan demi untuk mensejahterkan masyarakat Tapanuli Selatan umumnya dan khususnya Desa Mindang, " Ajak Kades Efendi Harahap. (PS/BERMAWI) 

Komentar Anda

Terkini: