Bobby Octavianus Yakin, Janji Gibran Tingkatkan Dana Desa Untuk Kesejahteraan

/ Senin, 22 Januari 2024 / 21.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MESLDAN-Bobby Octavianus Zulkarnain yakin, bahwa janji Gibran Rakabuming meningkatkan Dana Desa adalah benar-benar untuk kesejahteraan rakyat. Sebagai caleg DPRDSU dari Dapil Sumut III (Deli Serdang), maka Bobby tentu saja setuju.

"Saya sangat sepakat dengan peningkatan Dana Desa ini. Hal itu akan sangat bermanfaat untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat di desa," kata Bobby kepada media, Senin (22/1/2024).

Demikian juga dengan keinginan Gibran menyediakan pupuk dan bibit yang mudah terjangkau. Hal itu, menurut Bobby, sangat relevan dengan kebutuhan desa, terutama para petani.

"Seperti kata Mas Gibran, bahwa Dana Desa berperan penting menurunkan angka desa tertinggal. Tambah lagi dengan penyediaan pupuk dan bibit yang mudah dan terjangkau. Maka saya kira, masyarakat dan petani di desa akan sangat merasakan dampak kehadiran pemerintah," sebut Wakil Ketua Gerindra Sumut ini.

Komitmen soal peningkatan Dana Desa dan penyediaan pupuk serta bibit yang mudah dan terjangkau, menurut Bobby, akan menempatkan nama Prabowo Gibran melekat di hati masyarakat dan petani di pedesaan.

"Itu program, yang menurut saya langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Dan saya yakin, masyarakat dan petani di desa akan mendukung program seperti itu," tutup politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya dalam Debat Cawapres ke-4 di Senayan JCC, Minggu (21/1/2024), Gibran menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan Dana Desa. "Angka dana desa akan ditingkatkan sesuai dengan kekuatan fiskal di dalam negeri," kata Gibran.

Gibran juga menambahkan komitmen untuk mendukung kesejahteraan petani dengan menyediakan pupuk dan bibit yang mudah dan terjangkau.

Selain itu, ia mencatat bahwa rancangan undang-undang masyarakat hukum adat akan didorong untuk mencapai keadilan. Tentunya sesuai dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu 'leave no one behind'.

Gibram juga menekankan tekad untuk memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat, termasuk masyarakat hukum adat, tidak tertinggal dalam upaya pembangunan.

Cawapres Nomor urut 2 itu mengungkapkan, bahwa inti visi Pasangan Prabowo Gibran adalah keberlanjutan dan penyempurnaan. Gibran menekankan bahwa peningkatan Dana Desa akan menjadi bagian integral dari upaya mereka untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Program kerja Pasangan Prabowo Gibran juga mencakup aspek mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian, hilirisasi, dan industrialisasi berbasis sumber daya alam (SDA). Dengan tujuan, swasembada pangan, energi, dan air. (PS/REL) 

Komentar Anda

Terkini: