Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Lumban Huayan Kec. Sayurmatinggi Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2025

/ Senin, 15 Januari 2024 / 20.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di rencana pembangunan, Pemerintah Desa Lumban Huayan Kecamatan Sayurmatinggi  Kabupaten Tapanuli Selatan  telah selesai menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Kantor Desa Kamis (4/1/2024) lalu.   



Kepala Desa Lumban Huayan Muhtar Pasaribu kepada awak media  mengatakan, Musrenbang merupakan bentuk real partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan adanya partisipasi masyarakat, berarti masyarakat berperan aktif mengawal proses pembangunan.


Kepala Desa  berharap, Musrenbang Desa tahun ini, dapat masuk ke Sistem Infomasi Pembangunan Daerah (SIPD) Tahun 2025, sehingga satu-persatu usulan masyarakat yang telah dimusyawarahkan dan disepakati, diharapkan dapat terealisasikan,"  ujar Kades.


Muhtar Pasaribu mengatakan Musrenbang Desa ini fokus pada beberapa sektor, antara lain pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,  pencegahan stunting, Pendidikan,  Kesehatan, budaya, sosial dan lain sebagainya. 


Purnawirawan TNI AD ini  menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah  regulasi sebagai acuan untuk tahun berikutnya.  Musrenbang yang dimusyawarahkan  ini  yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi,APBN.


Kepala Desa Lumban Huayan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M.Pd beserta rombongan, Pendamping desa dan berbagai unsur masyarakat yang hadir dalam musrenbangdesa ini. 



Turut hadir dalam acara musrenbangdes Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M.Pd, Sekcam Ali Rahman, Kasi Pembangunan Kantor Camat Sayurmatinggi Mara Gabe Siregar,  Kepala Desa Lumban Huayan Muhtar Pasaribu, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Lokal Desa, Sekdes  Muhammad  Imam Sentosa, Babinsa Yosef Rizal,Bhabinkamtias, LPMD, Aparatur Desa, dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: