SMAN 4 Padangsidimpuan Undang Wali Murid Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Jalur SNMPTN Tahun 2024

/ Jumat, 26 Januari 2024 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN--Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2024 segera dimulai, SMA Negeri  4  Padangsidimpuan melakukan sosialisasi kepada orang tua/ wali siswa yang putra-putrinya mendapatkan kesempatan untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri dengan jalur rapot.



Kegiatan tersebut diadakakan di aula SMA Negeri 4 Padangsidimpuan pada hari ini Jum'at (26/01-2024). 

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari ikhtiar SMA Negeri 4 Padangsidimpuan untuk sukses SNMPTN. Sosialisasi tersebut ditujukan untuk para siswa dalam perengkingan rapot mulai semester satu hingga semester lima dari jumlah keseluruhan siswa kelas XII.


Kepala SMA Negeri 4 Padangsidimluan Jahrona Sinaga S.Pd  mengatakan  sosialisasi tersebut meminta para orang tua/ wali siswa kelas XII untuk bersyukur atas kesempatan yang didapat oleh siswa.


Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 4 Padangsidimpuan meminta kepada orang tua/wali siswa kelas XII untuk terus menjalin berkomunikasi kepada putra putrinya agar tidak terjadi perbedaan pendapat dan keinginan. Kepala sekolah  juga menghimbau agar pilihan jurusan tidak hanya disesuaikan dengan keinginan, tetapi juga sesuai nilai dan kemampuan yang dimiliki siswa.


 "Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal, karena banyak keuntungan yang dimiliki oleh siswa yang diterima di PTN melalui program SNMPTN."


"Sekolah sudah menyiapkan rangkaian kegiatan demi kesuksesan program SNMPTN tahun 2024. Kita siapkan pendaftaran akun dan konsultasi secara bersama," Ungkap Jahrona. 


Salah satu Orangtua siswa Amran Siregar menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah mengundang orangtua siswa/i dalam hal Masuk Perguruan Tinggi Jalur SNMPTN Tahun 2024," ucapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: