TIMPORA Tanjung Balai Perketat Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu 2024

/ Kamis, 18 Januari 2024 / 22.38.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Dalam rangka mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman dan kondusif, Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Tanjung Balai akan memperketat pengawasan orang asing di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara, usai menghadiri kegiatan TIMPORA di Aula Lt.3 Hotel Grand Singgie Kota Tanjung Balai, Kamis (18/01/2024).

Pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab kita semua, khususnya yang terlibat dalam TIMPORA. Mari kita bersinergi untuk menciptakan pemilihan umum yang aman dan damai di Kota Tanjung Balai," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, TIMPORA akan melakukan berbagai upaya untuk memperketat pengawasan orang asing, di antaranya:

  • Meningkatkan patroli gabungan oleh aparat TNI-Polri, Imigrasi, dan instansi terkait lainnya.
  • Melakukan pendataan dan pencatatan orang asing yang tinggal di Kota Tanjung Balai.
  • Melakukan pengawasan terhadap kegiatan orang asing di wilayah Kota Tanjung Balai.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila menemukan orang asing yang mencurigakan atau yang diduga melakukan pelanggaran hukum.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tanjung Balai," pungkas Kapolres.

Kegiatan TIMPORA di Kota Tanjung Balai diikuti oleh perwakilan dari Polres Tanjung Balai, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Kantor Bea dan Cukai Tanjung Balai Asahan, Lapas Klas II B Tanjung Balai Asahan, dan KPU Kota Tanjung Balai. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: