Andrian Saleh : Pekerja P3SU Tak ada Perlindungan Hukumnya sebab bukan ASN.

/ Jumat, 02 Februari 2024 / 23.54.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Terkait pemecatan AIDA dan dua rekannya sesama Petugas Pelaksana Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Umum (PPPSU) di Kecamatan Medan Marelan dengan alasan tidak diperpanjang kontrak kerja,Adrian Saleh(Sekretaris BKDPSDM) Kantor Walikota Medan mengatakan bahwa Pekerja P3SU tidak ada perlindungan hukumnya jadi,tidak ada kaitan ke BKD karena bukan ASN atau P3K.

" Kami tidak menangani Pekerja P3SU sebab,mereka bukan ASN atau P3K dan Saya sendiri tidak mengetahui persis sejak kapan P3SU ini namun,kami mendapat perintah atas surat laporan Aida ke Walikota Medan dan suratnya sudah didisposisikan oleh Pak Sekda ke Kami dan kami segera akan menyurati pihak Kecamatan Medan Marelan untuk klarifikasi terkait hal ini," jelas Adrian ke awak media.(Senin,29-01-2024).

Awak media melanjutkan penelurusan ke Bagian Tata Pemerintahan(TAPEM) Kantor Walikota Medan untuk konfirmasi namun,Subhan Fajri Harahap,S.STP,M.AP(Kabag.Tapem) tidak berada di tempat dan awak media di sambut Taufik yang diketahui dari oknum ASN di sana sebagai Kepala Tim(Katim) dan menjelaskan bahwa untuk pekerja P3SU tidak bisa menjadi ASN atau P3K sebab bukan berstatus tenaga honorer.

" Pekerja P3SU tidak bisa menjadi ASN atau P3SU sebab,mereka bukan tenaga honorer," terang Taufik dengan berapi-api.(29-01-2024).

Penjelasan Taufik ini bertentangan dengan penjelasan Beby Oknum ASN di Bagian BKD Kantor Walikota Medan pada saat Aida yang di dampingi awak media saat menanyakan surat laporannya ke Walikota Medan dimana,Beby menyarankan agar diupayakan dengan cara mediasi kekeluargaan sebab,nama Aida sudah terdata sebagai petugas P3SU sejak Tahun 2020 yang memungkinkan bisa diangkat sebagai pegawai P3K.

" Kan sayang nama Aida sudah terdata sejak 2020 mana tau rezeki kan bisa diangkat pegawai P3K jadi cobalah cara baik-baik dengan musyawarah kekeluargaan dengan pak Camat," Kata Beby pekan lalu.

Dari penjelasan yang berbeda ini awak media pun mencoba untuk konfirmasi ke Sekda.Kota Medan Wirya Arrahman tapi,dari informasi sang ajudan Sekda sedang ada tugas luar.

Hingga berita tayang,Ansari Hasibuan,S.STP,M.SP Camat Medan Marelan ini tetap bungkam tak mau menjawab konfirmasi awak media via pesan singkat WhatsApp meski terlihat contreng dua di layar Hp.(PS/IRWANSYAH GINTING).
Komentar Anda

Terkini: