Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Padangsidimpuan,Ini Pesan Kacabdisdik Wilayah XI Drs. Oloan Naaution

/ Selasa, 27 Februari 2024 / 08.09.00 WIB

Ka. Cabdisdik Wilayah XI Drs. Oloan Nasution

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Upacara bendera yang berlangsung pada Senin (26/02/2024) di SMAN 2  Padangsidimpuan kali ini kedatangan tamu spesial.  Kacabdisdik Wilyah XI Drs.Oloan Nasution hadir dan bertindak selaku pembina upacara.


Dalam sambutannya,  Kacabdisdik Wilayah XI  Drs.Oloan Nasution menyampaikan Sebagai generasi muda, seorang pelajar harus berani bermimpi besar dan bercita-cita tinggi, mimpi yang memungkinkan untuk diwujudkan itulah yang disebut visi masa depan.  


Lebih lanjut disampaikannya," Sejarah telah mencatat bahwa  orang suskes tidak selamanya lahir dari keluarga berada. Banyak tokoh besar lahir dari keluarga tidak mampu. Biografi mereka  bisa dijadikan inspirasi bagi pelajar untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.


"Setiap orang diberi potensi yang memungkinkannya untuk sukses dan berkembang termasuk siswa SMAN 2 Padangsidimpuan. Kalau pelajar Jepang, Jerman, Amerika bisa suskes jadi ilmuwan atau pengusaha besar maka kita juga bisa. Kuncinya adalah memiliki karakter  ulet (pantang menyerah) dan jujur,"  ujar mantan Kepala SMAN 1 Natal ini.



 Dikatakannya," Orang yang pantang menyerah tidak akan pernah gagal, seorang pejuang tidak akan pernah kalah. Orang yang jujur akan selalu dicari dan dibutuhkan zaman.


Sebesar apapun potensi dan sumber daya yang kamu miliki, kamu tidak akan jadi apa-apa jika kamu tidak pernah mencoba menggunakan potensi itu. Ibarat seekor anak Rajawali yang dierami dan dibesarkan induk itik, meskipun dia memlilki sayap yang lebar dan kokoh, kalau tidak pernah kepakkkan sayapnya, maka dia tidak akan pernah terbang di angkasa," pungkas Drs.Oloan  Nasution.


Hari ini di hadapan saya berdiri tegak Rajawali-rajawali siswa/i  SMANDA Pasid  yang perkasa, maka kepakkanlah sayapmu, tantanglah angin dan taklukkan badai, terbanglah tinggi di angkasa raya, dan raih cita-cita yang kau gantungkan setinggi bintang di langit," harap Ka.Cabdisdik Wilayah XI.


"Anak-anakku sekalian, mumpung usia kalian masih sangat muda maka saya sarankan teruslah berkarya, kembangkan kreativitas kalian dan jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan dan pergaulan yang positif," ujar  Drs.Oloan Nasutuon

Ia juga mengingatkan para siswa agar memiliki adab yang baik kepada kedua orang tua dan guru.

"Kalian semua jangan lupa untuk menjaga adab kepada orang tua di rumah, banggakan mereka dengan memberikan yang terbaik sebagai anak. Tak lupa, selalu menghormati guru yang merupakan orang tua kalian di sekolah, hargai dan hormati mereka," 



Selanjutnya Kepala SMAN 2 Padangsidimpuan Akhirudsin Harahap S.Sos  M.Pd  menyampaikan apresiasi dan terimkasih atas kehadiran Ka.Cabdisdik Wayah XI Bapak Drs.Oloan Nasution sebagai pembina upacara dan  menyampaikan pesan dan motivasinya kepada siswa/i   SMAN 2  Padangsidimpuan.  


Saya berharap pesan pesan Bapak Ka.Cabdisdk Wilatah XI dapat diimplementasikan  anak anak kami siswa SMAN 2 Padangsidimpuan sebagai generasi penerus bangsa dalam kehidupan sehari hari," harap Mantan Wakasek SMAN 2 Plus Sipirok.


Disampaikan Kasek SMAN 2 Padangsidimpuan diketahui Bapak Drs.Oloan Nasution adalah Kepala Sekolah di wilayah Natal yang sudah sukses membina sekolah," ucap Akhiruddin Harahap.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: