Ketua Bawaslu Tapsel Taufik Hidayat Ingatkan Panwascam, PKD,PTPS Agar Menjaga Kesehatan Jelang Tahapan Masa Tenang

/ Jumat, 09 Februari 2024 / 14.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan Taufik Hidayat  mengingatkan kepada seluruh jajaran Panwascam hingga ke bawah agar menjaga diri menjelang memasuki tahapan masa tenang pada Pemilu 2024. Berdasarkan tahapan pemilu masa tenang dimulai sejak tanggal 11-13 Februari 2024.


“Saya harapkan kepada teman-teman pengawas untuk menjaga kesehatan dan stamina agar tidak drop. Dan memastikan PKD dan PTPS bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar  Taufik Hidayat Saat bimtek pengawasan masa tenang kepada Panwascam dan PKD Jum'atv(9/2/2024).




Ia juga meminta agar PKD dan PTPS yang bertugas nantinya untuk memahami apa saja yang akan dilakukan di TPS. Hal itu bertujuan untuk menghindari human error pada saat pungut hitung suara nantinya.


“Kita pengawas pemilu memastikan tidak ada dugaan atau potensi pelanggaran pemilu pada saat masa tenang hingga waktu kegiatan pungut hitung nantinya,” tandasnya.


Di masa tenang ini bukan berarti kita tenang, namun kita justru kita harus kerja keras. 

Bawaslu  Tapsel mendorong terbangunnya komunikasi antara Panwasan dengan partai politik guna melaksanakan fungsi pencegahan. 


Selanjutnya   komisioner Bawaslu Tapsel Vernando Maruli Aruan ST  Devisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan humas  menyampaikan," bahwa pengalaman saya sewaktu Panwascam Sipirok di Pemilu yang lewat,  KPPS melaksanakan penghitungan  suara  sebelum Jam 13.00 Wib, Panwascam merekomendasi  untuk pemilihan suara ulang (PSU),  untuk itu diharapkan kepada rekan rekan Panwascam ,PKD Dan PTPS untuk  menyarankan kepada KPPS agar penghitungan suara sesuai aturan yaitu Jam 13.00 Wib," harapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: