Pemerintah Kec.SD.Hole Bersama Pengajian BKMT Al Khoirot Dirangkai Safari Isra' Mikrat Nabi Muhammad SAW 1445/2024 Berjalan Lancar

/ Jumat, 02 Februari 2024 / 21.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kecamatan SD. Hole bersama BKMT-AL KHOIROT laksanakan Safari Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 1445 H/ 2024 M. Kamis (01-02-2024) di Aula Kantor Camat Kelurahan Sipagimbar berjalan aman dan lancar.



Hadir dalam acara tersebut Bupati Tapsel yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Ahmad Zein Harahap SH, Kadis PPPA beserta nyonya dan Sekretaris PPPA beserta nyonya serta beberapa orang Kabid Dinas PPPA, Kadis Kominfo beserta nyonya, Sekretaris dan beberapa orang Kabid pada Dinas Kominfo, 

Kabag protokol  beserta nyonya, Camat Kecamatan  SD Hole beserta nyonya, Sekcam SDH dan pegawai kantor Kecamatan, Ketua MUI  Kecamatan SDH, Ustazd Arman Lubis sebagai penceramah,alim ulama,  hatobangon dan masyarakat kelurahan SD Hole. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan memberikan sambutan dan arahan  antara lain Menyampaikan tugas dan tanggungjawab pemerintah kabupaten secara umum ada 4 bidang : 

a. melaksanakan  pemerintahan dengan membuat aturan agar rakyat aman, tertib lancar semua urusan baik bidang sosial, politik, ekonomi, sosial budaya dan agama Melaksanakan pembangunan dibidang pendidikan, baik formal seperti TK, SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi.



b. Melaksanakan pembangunan baik dibidang jalan, jembatan, pengairan, irigasi, perumahan, air minum, sanitasi dll.

C. Melaksanakan pembangunan dibidang Kesehatan dengan membangun sarana prasarana Kesehatan seperti Pustu, Posyandu, Puskesmas dan RumahsakitTermasuk memberikan bantuan dibidang kesehatan bagi warga dgn Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, juga memberikan KIS dan Kartu Indonesia Pintar

d. Melaksanakan sosial kemasyarakatan dan Keagamaan antara lain dibidang sosial memberikan BLT kepada warga yang kurang Mampu baik yg berasal dari dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan berasal dari APBN.


Lebih lanjut disampaikan Bupati Tapsel," Semua tugas dan tanggung jawab itu tidak bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten tanpa koordinasi dan bantuan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Presiden di Jakarta.


Memberikan bantuan dibidang pengembangan keagamaan dengan memberikan bantuan perbaikan masjid maupun Gereja  juga bantuan Kepada Nazir Masjid,  Tenaga Kesehatan Desa, Bilal mayat, guru guru madrasah, guru ngaji dan lain lain," ujar H.Dolly Pasaribu SPt MM.

Disamping bantuan tersebut pemerintah juga membina ormas keagamaan dan ormas kemasyarakat dan kepemudaan dengan memberikan bantuan sosial kepada BKMT, MUI, Dewan Masjid, pengurus Gereja, Pramuka, Karang Taruna , KNPI, pemuda Pancasila, Koni dan lain lain," pungkas Bupati Tapsel.


"Warga menjawab arahan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan Bupati Bapak  H.Dolly Pasaribu SPt MM agar sehat selalu, lancar urusan dalam membangun Tapsel serta bersama Pemerintah terus kedepan," harapnya.


Camat SD.Hole Guswin Pane  menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan  Saipar Dolok Hole (SDH) tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.

Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat  SD.Hole bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 

Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.

Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat Guswin Pane.

Terkait Pemilihan Umum pada Tgl 14 Februari 2024, dihimbau kepada warga masyarakat jangan golput,Damai, jangan berpecah belah karena beda pilihan  dan salurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, " harap Camat.

Diharapkan kepada  anggota Pengajian dan hadirin semua untuk mendengarkan tausiah Al  Ustazd sebagai pedoman kita dalam kehidupan sehari hari serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ucapnya.


Camat SD. Hole  Guswin Pane menyampaikan yel yel.. Tapsel  dijawab masyarakat Luar Biasa, Tapsel bisa, Tapsel Lanjutkan," ucap masyarakat. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: