Pengajian BKMT Kasih Ibu Dirangkai Rislah Isra’ Mik”raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Pemeritah Kecamatan Angkola Timur Berjalan Lancar

/ Jumat, 02 Februari 2024 / 01.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pengajian BKMT Kasih Ibu  dirangkai  Rislah Safari Isra Mikrat Nabi Muhammad SAW 1445 H berjalan aman dan lancar  yang bertempat di  kampung Sibio bio Desa Huraba Kamis (1/2-2024).



Pengajian BKMT kasih ibu kecamatan angkola timur di awali dengan Dzikir yang di pandu oleh al ustadz Samsuddin Pohan.


Di kesempatan ini Sekda kab Tapsel Sofyan Adil SP MM mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam pengajian bkmt kasih ibu ini untuk tetap memperkuat silaturrahmi juga keimanannya kepada allah swt,melalui pengajian ini mari kita tingkatkan ketaqwaan kita terhadap Alllah SWT.


Selain itu juga pengajian ini BKMT Rutinitas kita laksanakan setiap bulan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten tapanuli selatan ungkap pak “sekda”.


Sekdakab juga mengingatkan kepada seluruh jamaah sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum di seluruh Indonesia, Mulai dari Pemilihan presiden,DPR RI,DPR provinsi,DPRD  Kabupaten juga DPD RI untuk itu mari kita gunakan hak pilih kita sesuai dengan hati Nurani kita masing masing.


Biar pun berbeda pilihan kita mari kita tetap kita jaga hubungan silaturrahmi kita dengan baik,mari kita jadikan demokrasi dengan baik.


Seperti biasa pengajian BKMT kasih ibu kecamatan angkola timur selalu memberikan hadiah kepada peserta pengajian yang duluan hadir di tempat pengajian.Dalam kesempatan ini Pengajian wirid yasin tercepat jatuh pada wirid yasin Al Iman,sedangkan peserta wirid yasin jatuh kepada wirid yasin huraba dengan peserta sebanyak 60 orang.


Camat  Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Sayurmatinggi tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.



Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat Angkola Timur," bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 



Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 




Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 



Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.



Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat.


Terkait Pemilihan Umum pada Tgl 14 Februari 2024, dihimbau kepada warga masyarakat jangan golput,Damai, jangan berpecah belah karena beda pilihan  dan salurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, " harap Camat. 








Lanjut” Tausyiah yang di sampaikan oleh al ustadz kepada jamaah pengajian jangan kita kufur atas Nikmat yang allah berikan kepada kita mari kita bersyukur atas nikmat kesehatan yang allah berikan kepada kita sehingga kita masih dapat beraktivitas seperti biasa.


Barang siapa mensyukuri Nikmat yang aku berikan maka aku akan tambah dan barang siapa tidak mensyukri Nikmat yang aku berikan maka ajabku sangat pedih.


Turut dalam pengajian Bkmt Kasih ibu kecamatan angkola timur Sekdakab,beserta ibu ketua Dharma wanita persatuan kab tapsel Ny.Ira Sofyan Adil,Sekretaris Dewan kab tapsel,staf Ahli Bidang Hukum dan Politik beserta ibu Kepala Dinas Pertanian beserta ibuSekretaris Dinas Pertanian beserta ibu dan stafKabag Pemeliharaan dan Perlengkapan beserta ibu

Kasatpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan atau yang mewakili kabag pada sekretariat DPRD bapak Ilham,Camat Angkola Timur Bapak Cos Riady Siregar, SH, MM, Sekretaris, Kasi, Kasubbag beserta staf se-Kecamatan Angkola Timur, Ka. KUA kecamatan Angkola Timur atau yang mewakili Bapak Raya Putra Hasibuan,Kepala UPT Puskesmas Pargarutan dr. Dumasari Daulay beserta stafKepala UPT Puskesmas Huraba beserta staf, Ketua MUI Kecamatan Angkola Timur Bapak H Amas Muda beserta ibu.


Selain itu juga di hadiri
Ketua BKMT Kecamatan Angkola Timur Ibu Hj Dewi Darma Ritonga
Pengurus BKMT Kecamatan Angkola Timur.Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Timur Ny. Nuria Cos Riady Siregar dan Seri Arlin Efendi Siregar beserta pengurus

Kepala Desa/Lurah dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Angkola Timur, Kepala sekolah se-kecamatan angkola timur
Koordinator Pengawas Sekolah,Ustad pembawa tausiyah Bapak Tarmizi Lubis, M.Pd,Forum anak Kecamatan Angkola Timur serta Anggota Pengajian Wirid Yasin se-Kecamatan Angkola Timur kurang lebih 1.500 org.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: