Perlu Dipertanyakan Proyek SMA Negeri 1 Tigalingga Seperti Terlihat Digambar Ini

/ Kamis, 22 Februari 2024 / 21.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tigalingga adalah sebuah sekolah menengah atas yang terletak di Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Ketika wartawan mengunjungi SMA Negeri Tigalingga,Kamis (22/02/2024) ,begitu masuk kelokasi,langsung melihat satu proyek yang kesannya tidak selesai,seperti terlihat dalam gambar diatas ini,dimana dalam proyek itu kelihatan ada terpasang kran air ,namun ketika didekati kran air itu,ternyata airnya tidak ada.

Dalam pantauan wartawan pekerjaan proyek tersebut bagaikan belum selesai dikerjakan,sehingga wartawan menjadi penasaran dan ingin mempertanyakan proyek yang dianggap tidak seleseai itu,seperti kelihatan dalam gambar yang sempat dijpret wartawan objek proyek tersebut.

Memang kalau dilihat dari satu sisi,bisa saja ini kurang diperhatikan,atau bisa saja spele tentang proyek yang kesannya tidak selesai ini,namun hal ini seharusnya tidak terjadi demikian,kerna sekecil apapun masalah hal itu tidak boleh disepelekan atau diabaikan.

Untuk tidak menjadi preseden yang kurang baik kepada para murid atau terlebih ketika ada pengunjung ke SMA Negeri 1 Tigalingga itu, wartawan mencoba menjumpai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga, Indra Syahputra Padang,namun tidak ada ditempat,sesuai keterangan Satpam sekolah itu,bahkan piket juga mengatakan Kepala Sekolah tidak ada disekolah ini,ungkap mereka.

Padahal banyak yang mau dipertanyakan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga itu,termasuk ingin mempertanyakan proyek yang terlihat dalam foto tersebut. Apakah itu dananya dari uang Komite, atau dananya dari dana BOS,atau dari Provinsi Sumatera Utara ?.

Disamping itu juga ingin mempertanyakan tentang Dana BOS Reguler,dana BOS ini diberikan untuk kebutuhan operasional pada satuan pendidikan,dan berapa besarannya diterima.

Juga ingin mau ditanyakan Dana BOS Kinerja entah ada diterima atau mendapat Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga tersebut . Kerna keperluannya adalah diberikan kepada sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Begitu juga ingin mempertanyakan  Dana BOS Afirmasi,apakah ada mendapat dana tersebut.

Apalagi pada tahun 2023 lalu ada beberapa media menyoroto tentang dana BOS sekolah tersebut.

Namun sayang sekali bahwa Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga Indra Syahputra Padang tidak ada ditempat/disekolah tersebut,menurut pengakuan Satpam sekolah tersebut.(PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: