Pilkada Labuhanbatu 2024, Sosok Mantan Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe Masih Gemilang di Masyarakat

/ Minggu, 25 Februari 2024 / 21.28.00 WIB

 

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT (Int)
POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) saat ini masih dalam tahap penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan seluruh jajarannya di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Semoga, siapa saja menjadi yang terpilih dapat mengemban amanah suara rakyat selama 5 tahun kedepan.

Beranjak sorotan ke daerah, yakni di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Sempat poskotasumatera.com menuliskan 2 sosok yang telah familiar di mata masyarakat. Kedua sosok tersebut, menjadi lawan tanding yang membuat mantan Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang saat ini berstatus tersangka kasus OTT (operasi tangkap tangan) dugaan suap fee proyek pada tanggal 11 Januari 2024 yang lalu, meminang sebagai calon wakilnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. Dan salah satunya telah mengumandangkan maju dalam Pilkada 2024. Elektabilitasnya pun cukup diakui.

Selang beberapa bulan, usai masyarakat Kabupaten Labuhanbatu memberikan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres 2024, sosok seorang tokoh kerap disebut - sebutkan banyak masyarakat. Sosok ini sempat ditanya masyarakat di wilayah ujung Kabupaten Labuhanbatu tentang Pilkada 2024. Dengan pernyataan yang cukup tegas, sosok ini pun menjawab, siap maju dalam Pilkada 2024. Dan itu terbukti, sebuah perusahaan media menayangkan cerita dan pernyataan sosok ini dalam sebuah artikel.

Ya, sosok ini adalah H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT, mantan Bupati Labuhanbatu periode 2018-2020. Selain itu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe masih menduduki kursi Ketua Golkar Labuhanbatu sampai saat ini. 

H. Andi Suhaimi mulai menampakan dirinya ketika mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Labuhanbatu di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Rantau Utara. Sebelumnya, nama H. Andi Suhaimi Dalimunthe muncul di permukaan tulisan jurnalis di daerah Kecamatan Panai Tengah. Dengan kegiatan konsolidasi partai Golkar Labuhanbatu, dengan sebuah berita pernyataan maju Pilkada 2024. 

Melihat dari kacamata  DPP ( Dewan Pimpinan Pusat) Lembaga Peduli dan Pemantau Pembangunan (LP3) melalui Kepala Bidang Hukum, Politik dan HAM, Rizal Gultom SH, menurutnya, H. Andi Suhaimi Dalimunthe sosok yang juga memiliki peluang besar di Pilkada 2024.

"Bung Andi Suhaimi ya, menurut saya masih memiliki potensi besar untuk memenangkan kursi Bupati di Pilkada 2024. Karena, saya dengar dari beberapa sumber, bung Andi Suhaimi memiliki orang - orang yang cerdas dan setia mendampinginya. Bung Andi Suhaimi, bisa menjadi lawan keras dalam strategi politik. Intinya, Bung Andi Suhaimi masih gemilang di mata masyarakart"ujar Rizal Gultom, SH kepada poskotasumatera.com, Minggu (25/2/2024).

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, yang lahir di kota Rantau Prapat tanggal 19 Mei 1972 
anak dari pasangan Almarhum H. Abdullah Dalimunthe dan Ibu Hj Naimah, adalah anak nomer 2 dari 8 bersaudara. H. Andi Suhaimi, mengecap pendidiikan di Sekolah Dasarnya Negeri 10 Rantauprapat, kemudian di SMPN 02 Rantauprapat, dan di STM (SMK) Pemda Rantauprapat. 

H. Andi Suhaimi Dalimunthe tercatat lulusan S1-nya  di Institut Teknologi Medan (ITM) dan dapat gelar S2 di Universitas Sumatera Utara. Dia (Andi Suhaimi-red) adalah putra daerah Labuhanbatu yang sampai saat ini aktif di organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan jabatan Ketua MPC  Pemuda Pancasila. Selain itu, menjabat sebagai Ketua Partai Golkar  Kabupaten Labuhanbatu, dan meniti karir sampai menjabat Bupati Labuhanbatu periode 2018-2020.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, memiliki istri bernama Hj Rosmanidar Hasibuan, adalah nama perempuan yang setia mendampinginya hingga saat ini bersama  3 orang anak yaitu : Balqis Ufairah Dalimunthe, Mirza Umara Dalimunthe dan Andar khalif Pemuda Dalimunthe. 

Sampai saat ini juga diketahui, Andi Suhaimi Dalimunthe adalah Caleg DPRD Labuhanbatu yang dipastikan melenggang duduk ke gedung DPRD Labuhanbatu. Di karenakan, dari hasil pantauan perolehan suara di Dapil 1 Kecamatan Rantau Utara, terhadap suara pencoblosan, mencapai ambang batas untuk duduk di kursi dewan. (PS/Sugianto)
Komentar Anda

Terkini: