Sempat Terjadi Adu Mulut Antara Petugas TPS dengan Masyarakat Pemilih

/ Rabu, 14 Februari 2024 / 13.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Sempat terjadi adu mulut antara masyarakat Pemilihan Umum dengan para petugas di  Tempat Pemhungutan Suara (TPS) 24 di Jalan Air Besih Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi – Sumatera Utara,akibat salah teknis kurang professional para petugas TPS,Rabu (14/02/2024).

Padahal di TPS 023 yang tidak ada masalah,aman,tertib karena kemungkinan para petugas TPS tersebut kemungkinan sudah professional,kerna ada juga yang berpengalaman ditempat itu. Padahal antara TPS 023 dan 24 tidak berapa jauh,hanya diperkirakan sekitar 50 meter saja.

Menurut pantauan poskotasumatera.com dilokasi pemilihan terjadi kesalahpahaman dan kurang professional para petugas TPS,anatara lainnyas menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara para pemilih kepada petugas yang ada di TPS tersebut.

Setelah diserahkan kertas atau surat  terebut kepada petugas,meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemilih,dan seharusnya hanya dicocokkkan saja KTP tersebut dengan surat panggilan suara (C-6) itu. dan juga dicocokkan dengan DPT yang sudah ada.

Namun para petugas TPS itu menumpukkan KTP dengan surat panggilan suara itu,sehingga merekapun menjadi bingung para petugas tersebut,sehingga terjadi adu mulut dengan masyarakat pemilih itu. Tetapi beberapa masyarakat mengatakan,supaya dicocokan saja KTP itu dengan surat panggilan pemilih (C-6) itu,biar cepat. Namun anjuran yang disampaikan masyarakat tersebut mereka penuhi,sehingga pemungutan suara tersebut sudah lancar sampai selesai.

Tentu ini menjadi pengalaman untuk kedepannya,sebut masyarakat para pemilih,juga termasuk dalam pantauan poskotasumatera.com,yang kebetulan TPS 024 tersebut, yang kebetulan wartawan poskotasumatera.com tempat pemelihannya.  (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: