SMAN 1 Batangtoru Gelar Workshop Implementasi Pengisian Aksi Nyata dan E-Kinerja Platform Merdeka Mengajar

/ Kamis, 29 Februari 2024 / 14.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- SMAN 1 Batangtoru yang terletak di Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batang Toru  Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan kegiatan Workshop implementasi  penyusunan aksi nyata  melalui e-kinerja di platfrom merdeka memgajar (PMM),  dalam kegiatan tersebut dihadiri nara sumber Aisyah Marlian Daulay S.Kom guru TIK SMAN 4 Padangsidimpuan, pengawas SMA Provsu cabang dinas wilayah XI Drs. Mukty Hidayatullah, M.M dan dipandu Kepala Sekolah Khairani Harahap S.Pd.


Workshop Aplikasi E- Kinerja Untuk Guru  di lingkungan SMAN 1 Batangtoru ini di Gelar di Ruang Guru, selama 3 hari mulai Selasa, 27 Februari s/d Kamis 29 Februari 2024.


Kepala SMAN 1 Batang Toru Khairani Harahap.S.Pd mengatakan, dengan adanya Aplikasi E- Kinerja berbasis online tersebut akan memuat catatan atau tugas harian semua ASN. Ini karena, ASN wajib menyusun rencana SKP tahunan, membagi SKP tahunan menjadi target kerja bulanan, dan membuat laporan tugas harian yang langsung diperiksa atasan.


“Dengan demikian guru yang PNS tidak bisa lagi santai dalam merencanakan Kinerja sehingga memperoleh predikat baik atau sangat baik.” paparnya.



Dirinya juga menyampaikan kepada Semua guru agar bergabung di komunitas belajar Mendukung penilaian kinerja mulai tahun 2024 melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM), 


Lebih lanjut disampaikan Kasek,"  aplikasi e-Kinerja tujuannya untuk mempermudah Guru PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tupoksi masing-masing Guru PNS.

Acara ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek RI yang menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru Dan Kepala Sekolah.

Penyusunan SKP melalui Aplikasi E-Kinerja PMM ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh Guru SMA Negeri 1  Batangtoru.

Kemudian Kepala Sekolah berharap kepada nara sumber untuk mengeluarkan semua ilmunya sehingga dapat diaplikasikan semua guru di sekolah ini kepada siswa/i," harap Kasek.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: