Kadis Kominfo Binjai: Pentingnya Strategi Komunikasi untuk Penyebaran Informasi Publik

/ Kamis, 07 Maret 2024 / 20.15.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Dalam rangka mengkampanyekan akses air minum, sanitasi, perilaku higiene (WHAS) dan pengelolaan sumber daya air (WRM) kepada masyarakat, USAID IUWASH yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Binjai mengadakan Workshop Influencer dan Penyediaan Konten di Cambridge hotel medan Rabu (6/3).

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kota Binjai Sofyan Syahputra S.STP, M.AP, yang dalam hal ini bertindak sebagai narasumber, mengatakan bahwa akses sanitasi yang buruk masih menjadi permasalahan di Indonesia. Adapun salah satu kendalanya yaitu masih kurangnya pemahaman masyarakat akan informasi tentang Sanitasi aman.


Sofyan menjelaskan, untuk menjawab tantangan tersebut, dibutuhkan strategi komunikasi agar seluruh lapisan masyarakat menerima informasi yang akan disampaikan.

"Salah satu faktor yang mendasari keberhasilan publikasi informasi melalui media sosial adalah dengan menggunakan influencer. Peran Influencer mampu mempengaruhi perilaku dan pendapat pengikutnya, sehingga informasi yang ingin kita sampaikan akan lebih diterima oleh masyarakat." Ucapnya.

Lebih lanjut lagi dia menambahkan, Influencer harus mampu menyajikan konten menarik sehingga masyarakat tertarik untuk melihatnya. "Sebagai seorang Influencer kita harus mampu membuat konten - konten yang dikemas secara menarik, agar masyarakat sadar bahkan terlibat secara langsung dalam upaya peningkatan akses air minum, sanitasi aman, serta pengelolaan sumberdaya air," ujarnya (PS/ZOEL IDRUS).

Komentar Anda

Terkini: