Miris, Jalan di Kecamatan Arse Kab. Tapanuli Selatan Dipenuhi Lubang Dan Hancur Parah

/ Minggu, 03 Maret 2024 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kondisi jalan di Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan Prov. Sumatera Utara  sungguh memprihatinkan.Jalan di Kecamatan Arse ini adalah penghubung tiga Kecamatan menuju pusat Kabupaten Tapanuli Selatan, yaitu Kec. Arse, Kec. Saipar Dolok Hole dan Kec. Aek Bilah. 


Namun disayangkan telah dipenuhi lubang berukuran besar dan membuat warga sulit untuk melaluinya dan memperlambat akses menuju pusat Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Demikian disampaikan  H. Hutapea Lingkungan Lumban Lobu, Kel. Arse Nauli, Kec. Arse kepada awak mediq online Minggu (3/3-2024).

Dikatakannya, " Sebagian jalur jalan ini memang sudah pernah diperbaiki beberapa tahun sebelumnya, tetapi sebagian ruas jalan masih hancur  dan sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah. 

Akibat kerusakan jalan ini, akses warga menjadi terhambat. Warga juga kurang nyaman ketika melintas dan rentan terjadi kecelakaan akibat menghindari lubang dan bebatuan yang berserakan," pumgkasnya.  




H. Hutapea  berharap agar pemerintah  memperhatikan dan secepatnya  memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.
 
Melihat kondisi jalan yang sudah semakin parah, terkadang beberapa warga berupaya untuk menimbun jalan agar mudah dilalui. Akan tetapi, upaya ini tidak bertahan lama. Dua bulan pasca ditimbun, lubang jalan kembali menganga akibat digerus air hujan," pungkasnya.

“Besar harapan kami  warga Kecamatan Arse,mudah-mudahan pemerintah segera memperhatikan kerusakan jalan di Kecamatan  ini demi untuk memudahkan trasportasi warga masyarakat, " harapnya.(PS/BERMAWI) 




Komentar Anda

Terkini: