Penanaman Jutaan Kopi di Dairi,Apakah Sudah Termasuk Pengadaan Bibit Kopi Distan Dairi T.A.2021, Dugaan Kasus Korupsi Itu ?...

/ Sabtu, 09 Maret 2024 / 11.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM  – DAIRI 
 –  Penanaman kopi 2 juta di Kabupaten Dairi seperti pemaparan  pemaparan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi tahun 2025, pada Selasa (5/3/2024) itu di Balai Budaya Sidikalang.

Apakah yang 2 juta penanaman bibit kopi tersebut,sudah termasuk  kasus dugaan korupsi pengadaan bibit kopi Tahun Anggaran  2021 di Dinas Pertanian, Ketahanan  Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi itu ?......

Karena pengadaan bibit kopi yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Dairi  Tahun Aggaran 2021 dengan pagu sebesar Rp1,6 miliar lebih sudah menjadi kasus dugaan korupsi.

Sehingga Kejaksaan Negeri Dairi telah menahan LS Pejabat Pembuat Komitmen (PPK ) proyek pengadaan bibit kopi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Dairi tahun anggaran 2021, Sabtu (23/12/2023) lalu. Sedangkan WS oknum rekanan menjadi tersangka. Namun, statusnya ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) ketika ditanya Kejaksaan pada tahun lalu.

Dalam kaitan itu poskotasumatera.com berkali-kali menjumpai Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan  dan Perikanan Kabupaten Dairi Robot Simanullang , SAB, MAB di kantornya termasuk pada jari,Jumat (08/03/2024) sekitar pukul 14.15 wib, ingin meminta tanggapan dan data secara konkrit sipenerima bibit kopi tersebut,apakah perorangan,atau kelompok tani,dan didaerah mana saja,sesuai dengan pemaparan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu  pada Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi tahun 2025, pada Selasa (5/3/2024) itu di Balai Budaya Sidikalang yang sudah dilakukan penanaman kopi sejumlah 2 juta bibit.

Namun Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan  dan Perikanan Kabupaten Dairi Robot Simanullang , SAB, MAB tidak berhasil untuk berjumpa,karena stafnya mengatakan,bahwa bapak itu tidak ada,tapi tadi bapak itu memang ada kata stafnya.Begitu juga Sekretaris tidak ada dikantor,sebab lagi tugas luar sebut staf itu juga.

Tapi sebelumnya pada  hari Rabu (06/07/2024). wartawan poskotasumatera.com dan metroexpres.com telah menemui salah satu Kepala Bidang diruangannya,yaitu Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Dedy Tumanggor,menyampaikan hal tersebut,namun Kabid tersebut mengatakan, akan saya sampaikan kepada bapak Kadis,ujarnya saat itu.

Tentu di akhir jabatan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang hanya hitungan sekitar 44 hari lagi,tentunya Bupati dapat memberikan bimbingan kepada para ASN jajaran Pemkaba Dairi,termasuk kepada para Kadis,Kepala Badan,atau pejabat lainnya agar kepemimpinannya yang ditinggalkan nantinya akan lebih baik lagi dan menjadi kenangan ditengah-tengah masyarakat.  (PS/K.TUANGGER/KPT).         BERSAMBUNG …….

Komentar Anda

Terkini: