Personel Polres Labuhanbatu Laksanakan Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Hasil PPK Kecamatan Na IX-X

/ Jumat, 01 Maret 2024 / 23.51.00 WIB
Foto : Humas Polres Labuhanbatu

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Na IX-X, menggelar rapat pleno  penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024. Sebagaimana diketahui masyarakat telah menunaikan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan pemilu serentak pada 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing di  seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara, pada hari Rabu (29/02/24).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P. Napitupulu SH, menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengamanan yang pihaknya lakukan bukan hanya dimulai sejak sebelum pencoblosan, hingga proses rekapitulasi selesai, tetapi pengamanan Pemilu 2024 dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, yakni pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu 2024, pada hari Kamis (01/03/24).

Perolehan Suara Pemilu 2024 Kec. Na IX-X Kab. Labuhanbatu Utara Desa/Kelurahan keseluruhannya sudah direkapitulasi/pleno sebanyak 199 TPS dari 1 kelurahan dan 12 Desa.

“Pengamanan ini dilakukan Personel Polres Labuhanbatu untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi dengan harapan bahwa hingga pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK se Kabupaten Labuhanbatu Utara berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala,” tambah Kasi Humas.

“Dengan situasi yang aman dan kondusif ini, masyarakat diharapkan dapat merasa yakin terhadap pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Labuhanbatu terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan menjaga ketertiban demi kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara,” tutup Kasi Humas.**

Komentar Anda

Terkini: