Gelar Halalbihalal, Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Seluruh Hadirin

/ Senin, 22 April 2024 / 22.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445, Camat Kecamatan Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan Harahap SAP M.Si menggelar acara halalbihalal bagi Pegawai Kecamatan, Berbagai Unsur Forkofincam antara lain MUI,DMI,BKKBN Kecamatan, Kepala Desa/Lurah, Ketua TP.PKK Kecamatan,Ketua TP.PKK Desa dan mitra mitra Kantor Camat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor  Camat Muara Batang Toru , Senin (22/04/2024).


Dalam kesempatan itu, Camat  Muara Batang Toru  Faisal Chandra Hasan SAP M.Si menyampaikan," karena masih dalam suasana bulan syawal saya atas nama pribadi, Keluarga dan camat Kecamatan Muara Batang Toru  menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin. Tahun 1445 H takkan kita dapatkan lagi tetapi tentu tahun 1446 H insya Allah mudah mudahan kita sama sama berdoa  untuk dipertemukan kembali dalam kondisi sehat Walafiat.


"Disampaikan Camat,"  selama kita bergaul di Kecamatan ini pastilah ada ketersinggungan, pada kesempatan yang berbahagian ini secara tulus dqn ilhlas memohon  maaf yang sebesar besarnya kepada semua yang hadir di aula kantor Camat in.


 Terkadang perkataan, tingkah laku itu bukanlah sebenarnya secara unsur pribadi tapi memang  karena hubungan pekerjaan antara atasan dan bawahan. Kalau secara pribadi tentulah itu sesungguhnya tidak ada niat kami menyinggung perasaan Bapak/Ibu ," ucap Camat.


"Halalbihalal ini menjadi modal membangun silaturahim dengan 
Pegawai Kecamatan, Berbagai Unsur Forkofincam antara lain MUI,DMI,BKKBN Kecamatan, Kepala Desa/Lurah, Lurah,  Ketua TP.PKK Kecamatan,Ketua TP.PKK Desadan Kelurahan dan mitra mitra Kantor Camat seperti Sejumlah rekan  wartawan  akan terjalin sinergi dan kolaborasi," tutur Camat.


Menurutnya, jika sinergi,Kekompakan dan kolaborasi sudah terbangun, Pembangunan Tapanuli Selatan  yang berkelanjutan  dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPt MM  yaitu masyarakat yang sehat,cerdas dan sejahteta dapat terwujud.



Untuk Bapak Kepala Desa,Bapak Lurah,  Ibu Kepala Desa dan ibu lurah  terkadang saya kasar dalam  perkataan , tapi sesungguhnya itu karena hubungan  pekerjaan, dan tidak ada kebencian secara pribadi," ucap Camat.


Dikatakan Camat," memang apa yang kita harapkan tidaklah semudah yang kita bayangkan. Terapi itulah sifatnya  manusia. Marilah kita ambil sisi positifnya yaitu saling memperbaiki bagaimana tentunya lebih bauk kedepannya.


Pertemuan kita ini semakin memperkuat hubungan kekeluargaan, pertemuan kita ini saling maaf memafkan, pertemuan ini semakin memperkuat hubungan habalumminnnas, dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT 
( Habulumminalloh) . Dan tegur sapa juga merupakan anjuran Nabi Muhammad SAW," pungkas Faisal Chandra Hasan SAP M.Si.


Kedepannya harapan Camat, lebih erat lagi, lebih kuat lagi. Tapi alhamdulillah patutlah kita bersyukur di sisa pengabdian kita  dalam kondisi sehat walafiat dan bisa menjalankan tugas. 


Kepada Ibu Siti Kholijah Nasution Kasi kemasyarakatan dan 
Lamsihar simbolon jabatan Kasi pembangunan  yang akan memasuki masa Pensiun saya ucapkqn terimakasih atas pengabdiannya selama ini di Kantor Camat Muara Batang Toru. Seandainya Ibu sudah purna tugas kami masih butuh bantuannya, kami bermohon bantuannya untuk kemajuan Kecamatah ini," harap Camat.



Ketua MUI Kec.Muara Batangtoru Jamilun Harahap  dalam sambutannya menyampaikan,"  kami dari Ketua MUI menyampaikan maaf yang sebesar besarnya kepada  Pak  Camat Mura Batang Toru, Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan,  Kepala Desa/Lurah dan seluruh hadirin andai ada pelayan yang tidak sesuai yang menjadi harapan kita.


Semoga kedepan kita saling bergandeng tangan untuk kemajuan Kecamatan Muara Batang Toru," harap Ketua MUI. 


Kades Tarapung Raya Rqhmad Efendi Pulungan menyampaikan,"  Di acara halal bi halal di bulan Syawal ini  saya  perwakilan kepala desa  meminta maaf kepada  Pak Camat dan seluruh yang hadir di acara ini.


Besar harapan kami kedepannya kebersamaan dan kekompakan terus terjalin di Kecamatan Muara Batang Toru ini," harap Kades.(PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: