Bupati Lepas Pawai Taaruf Peserta MTQ Kecamatan Salak

/ Minggu, 26 Mei 2024 / 12.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Gema Musabaqah Tilawatil Quran hari ini berkumandang di Kecamatan Salak. Pelaksanaan MTQ ke – 21 Kabupaten Pakpak Bharat Tingkat Kecamatan Salak hari ini ditandai dengan pelepasan Pawai Taaruf para peserta MTQ oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor di Gedung Serba Guna, Salak. Iringan musik drumband oleh para pelajar SMP Negeri 1 Salak dan MTs Negeri Salak menyertai pawai ini, mengitari Kota Salak menuju Kantor Camat Salak, tempat perhelatan Musabaqah ini dilaksanakan.

Selamat bermusabaqah, semoga apa yang kita yang kita kerjakan hari ini, senantiasa mendapat berkah dan ridho dari Allah, tuhan kita. Semoga upaya membumikan ayat suci Alquran melalui pelaksanaan MTQ ini benar-benar bisa kita hayati Bersama, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Ketua Panitia pelaksana MTQ Kecamatan Salak, Rahmad Berutu, SE, M.Si menjelaskan, enam Khafilah dari seluruh wilayah Kecamatan Salak yakni Khafilah BKM Attawabin Sosor, Khafilah MTsN Salak, Khafilah SMPN 1 Salak, Khafilah SMA N 1 Salak, Khafilah BKM Penanggalan Binanga Boang, dan Khafilah BKM Kuta Tinggi akan berlaga dalam ajang ini.

Sementara itu Camat Salak, Herlita HI banurea, SE, MAP menyampaikan rasa bangga dengan perhelatan MTQ ini, dengan kehadiran banyak tokoh lintas agama, dipandang sebagai sebuah upaya menjaga keharmonisan dan tingginya toleransi yang tetap terjaga di Kabupaten Pakpak Bharat.

Semoga kegiatan ini kian meningkat dimasa yang akan datang, membangun keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai modal utama kita tentunya dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat, utamanya hari ini, kami sangat merasa bangga, dimana MTQ ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati, Pawau Ta’Aruf tadi pagi juga dilepas langsung oleh beliau, terimakasih, ucap Herlita Banurea.

.(PS/K.TUMANGGER/KANSIOM).

Komentar Anda

Terkini: