Cegah Stunting, Pemdes Sibangkua Berikan PMT Pada Balita dan Bumil

/ Sabtu, 11 Mei 2024 / 20.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebagai upaya pencegahan terjadinya stunting pada anak bawa lima tahun ( balita ) dan Ibu hamil (Bumil), Pemerintahan Desa (Pemdes) Sibangkua Kecamatan Angkolq Barat, Kabupaten Tapanuli Selatab  memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di kantor desa Sibangkua, Sabtu (11/05/2024).


Sebanyak 120  orang Balita dan Ibu Hamil seriap bulan menerima paket PMT tersebut berupa gula pasir, susu kotak, bubur kacang hijau, telur dan biskuit.


"Kepala Desa Sibangkua Ali Amron Hutasuhumengungkapkan, pemberian PMT ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita dan ibu hamil, khususnya yang ada di desa Sibangkua.“PMT ini sebagai langkah utama dalam mencegah stunting pada balita,” kata Ali Amron Hutasuhut.


Kades  berharap, dengan adanya bantuan PMT tersebut dapat menjadi pencegah bagi balita dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi. 

"Semoga dengan adanya PMT di desa kita tidak ada lagi balita stunting. Karena, generasi yang mulai tumbuh harus dijaga dan diawasi dengan baik, agar pertumbuhannya normal seperti yang lainnya," tutupnya. (PS/BERMAWI).






Komentar Anda

Terkini: